Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koridor Barat Jakarta Makin Diminati Pencari Properti

CEO Property Excellent & Advisory F. Rach Suherman menyatakan properti koridor barat Jakarta semakin diminati. Dalam pandangannya, properti koridor timur Jakarta sudah penuh.
Saah satu pemandangan di proyek properti di Tangerang, Banten, yang merupakan koridor barat Jakarta./Istimewa
Saah satu pemandangan di proyek properti di Tangerang, Banten, yang merupakan koridor barat Jakarta./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Koridor barat Jakarta kini menjadi pusat pertumbuhan properti yang diminati, menurut CEO Property Excellent & Advisory F. Rach Suherman.

Dia mengemukakan jaringan infrastruktur dan kemudahan akses menjadi nilai jual kawasan koridor barat Jakarta. “Sekarang properti yang paling diminati ada di koridor Barat Jakarta,” ungkapnya melalui keterangan tertulis pada Kamis (17/6/2021).

Menurut dia, dengan adanya infrastruktur dan kemudahan akses ke bandara, menjadikan koridor barat ini mengungguli performa koridor Timur Jakarta yang digadang-gadang sebagai kota baru.

Dalam pandangan Suherman, koridor timur Jakarta sudah penuh, sehingga sekarang masyarakat memilih ke koridor barat.

Akan tetapi, lanjutnya, tidak semua koridor barat akan tumbuh signifikan. Dia menyatakan koridor barat sisi utara akan tumbuh pesat, karena memiliki akses yang cepat ke bandara dan memiliki infrastruktur yang lebih baik.

“Mulai dari Karawaci hingga Serang, properti di kawasan ini akan berkembang pesat,” kata Suherman.

Dia menambahkan saat ini merupakan momentum bagi pengembang di kawasan tersebut untuk menghadirkan produk yang ditunggu-tunggu oleh pasar.

“Masyarakat sudah menunggu produk dengan kisaran harga Rp400 jutaan hingga Rp1,2 miliar. Daya beli masyarakat untuk properti saat ini paling besar ada di rentang harga tersebut,” tuturnya.

Suherman selanjutnya mengemukakan bahwa dalam pengamatannya, di kawasan koridor barat sisi utara pengembang yang gencar menghadirkan produk baru hanya Lippo Karawaci.

Lippo Karawaci sukses menjual properti unggulannya di kuartal 1 dan kuartal 2 tahun 2021 hanya dalam hitungan jam.

Produk unggulannya seperti Cendana Parc yang berlokasi di tengah Lippo Village diluncurkan pada 5 Juni 2021, seluruh 460 unitnya habis terjual dalam 5 jam.

Kolaborasi dua desainer terkemuka, Alex Bayu dan Karl Princic, berhasil memadukan keharmonisan alam dan urban lifestyle kaum milenial yang merupakan end user Cendana Parc.

"Diuntungkan dengan kawasan yang memiliki beragam fasilitas dan infrastruktur yang lengkap, kawasan Lippo Karawaci merupakan satu-satunya kawasan yang menghadirkan kemudahan akses bagi penghuninya, baik menuju bandara Soekarno Hatta maupun ibu kota Jakarta," kata Suherman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper