Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PO Sumber Alam Tunggu Kabar Vaksinasi untuk Sektor Transportasi

PO Sumber Alam menunggu kelanjutan soal vaksinasi Covid-19 untuk pekerja di sektor transportasi.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 16 Juni 2021  |  15:34 WIB
PO Sumber Alam Tunggu Kabar Vaksinasi untuk Sektor Transportasi
Calon penumpang menunggu bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di area pemberangkatan terminal Pulo Gebang, Jakarta, Selasa (21/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PO Sumber Alam mengaku masih menunggu kabar dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pekerja transportasi.

"Saat ini vaksinasi untuk pelaku transportasi darat masih belum ada. Kami masih menunggu dari Organda dan mendaftar melalui domisili masing-masing," kata Pemilik PO Sumber Alam Anthony Steven Hambali kepada Bisnis.com, Rabu (16/6/2021).

Kendati begitu, dia mengaku selalu proaktif dengan mendata karyawan di atas 50 tahun yang kemudian akan diorganisir ke Semarang untuk mengikuti vaksin di kompleks Gubernur.

"[Sejauh ini soal vaksinasi] dari Organda belum ada kabar," sebutnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi pekerja sektor transportasi di darat dan laut.

Hal itu disampaikan Presiden usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pekerja transportasi di tiga tempat, yaitu Terminal Bus Kampung Rambutan (Jakarta Timur), Pelabuhan Keberangkatan Pelindo II Tanjung Priok dan Pelabuhan Sunda Kelapa Penjaringan (Jakarta Utara).

Menurut Jokowi, proses vaksinasi yang dilaksanakan selama ini telah berjalan dengan rapi dan baik. Dia menginginkan agar pelaksanaan vaksinasi juga digelar dalam lingkup moda transportasi darat maupun transportasi laut.

Dalam pernyataannya, Jokowi menyebut sektor transportasi menjadi penting untuk diprioritaskan mendapat vaksin Covid-19 karena banyaknya interaksi dan mobilitas orang dan barang yang berasal dari berbagai wilayah, baik dalam maupun luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

organda bus Vaksin Covid-19
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top