Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTS Meal Laris Manis, Driver Ojol Ikut Ketiban Rezeki

Driver ojol mengklaim ikut ketiban rezeki saat momen McD meluncurkan BTS Meal karena bisa meningkatkan pendapatan hingga 15 persen.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  16:37 WIB
Antrean driver ojek online membeli menu BTS meal di gerai McD atau McDonald's di Jl Slamet Riyadi, Solo, Rabu (9/6/2021). JIBI - Solopos/Ichsan Kholif Rahman\r\n\r\n
Antrean driver ojek online membeli menu BTS meal di gerai McD atau McDonald's di Jl Slamet Riyadi, Solo, Rabu (9/6/2021). JIBI - Solopos/Ichsan Kholif Rahman\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Pengemudi ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gabungan Transportasi Roda Dua (Garda) Indonesia mengalami peningkatan pendapatan hingga 15 persen dibandingkan dengan hari normal akibat lonjakan permintaan pengiriman BTS Meal dari gerai McDonald.

Presidium Garda Igun Wicaksono mengatakan pada promo event BTS Meal terjadi rush order. Lonjakan pengiriman yang signifikan dan masif di lapangan membuat ribuan pengemudi ojol menyerbu gerai-gerai McDonald's untuk melayani pesanan BTS Meals.

Bahkan, lanjutnya, karena antrean yang panjang dan terjadi lonjakan pesanan, waktu tunggu penyelesaian pemesanan memakan waktu antara 1 jam - 4 jam per pesanan. Oleh karena itu, satu orang pemgemudo hanya bisa melayani satu kali antaran saja dan ini tidak berpengaruh kepada tarif atau insentif bonus.

"Lumayan, jumlah pesanan yang naik sehingga pendapatan naik 10-15 persen per event saja," ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Tak hanya itu, dia menegaskan dengan melonjaknya tingkat pemesanan juga menjadi fakta nyata bahwa tidak adanya pemogokan sejak 8 Juni 2021 hingga hari ini, Kamis (10/6/2021).

Adapun menu kolaborasi McDonald's dan Boyband asal Korea Selatan, BTSresmi rilis di Indonesia, Rabu (9/6). Hal itu menjadi topik pembahasan di jagat maya, hingga menduduki trending topik di Twitter.

Kata kunci BTS Meal berhasil menduduki peringkat pertama di Twitter Indonesia, sejak Rabu siang. Sontak, beragam komentar membanjiri jagat Twitter.

Sebagian pengguna Twitter membagikan tangkapan layar percakapan dengan kurir pemesan makanan, saat memesan paket BTS Meal.

Derasnya peminat paket BTS ini tak cuma meramaikan jagat maya, tapi juga membuat gerai-gerai McD dibanjiri oleh pengemudi ojek online yang berlomba mengambil pesanan BTS Meal para pelanggan.

Beberapa pengguna menunjukkan gambar antrian pengemudi ojek online yang hendak mengambil pesanan BTS Meal dan meminta pemesan untuk memberikan tip kepada pengemudi yang sudah rela antre lama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts mcdonald Ojek Online
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top