Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebanyak 100.000 Unit Rumah untuk ASN Polri Diresmikan

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan 100.000 unit rumah untuk aparatur sipil negara (ASN) Polri. pemenuhan kebutuhan rumah yang dilakukan bertahap, dapat memaksimalkan kinerja dari personel ataupun ASN Polri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  00:58 WIB
Ilustrasi perumahan./Bisnis.com - Nurul Hidayat
Ilustrasi perumahan./Bisnis.com - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan 100.000 unit rumah untuk aparatur sipil negara (ASN) Polri yang berada di Tangerang, Banten, pada Jumat (4/6/2021).

Kapolri menyebutkan pembangunan rumah merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi Polri menuju Presisi. "Hal itu sesuai dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri," kata Sigit.

Menurut mantan Kapolda Banten itu, pemenuhan kebutuhan rumah yang dilakukan bertahap, dapat memaksimalkan kinerja dari personel ataupun ASN, mengingat rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar.

Kapolri pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan program tersebut.

Menurut dia, ketika kebutuhan dasar sudah terpenuhi, diharapkan penyimpangan perilaku anggota dapat diminimalisir dan anggota dapat fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pada saat bekerja.

"Anggota tidak terpikir lagi tentang keluarga di rumah karena kondisi rumah yang kurang layak," kata Sigit.

Dalam capaian program 100 hari Kapolri, Sigit memaparkan bahwa 213.526 personel atau 49,3 persen sudah memiliki rumah. 146.494 personel atau 33,7 persen personel belum mempunyai rumah. Dan 72.936 personel atau 17 persen telah menghuni rumah dinas Polri.

Polri bekerja sama dengan 35 developer atau pengembang dan empat bank pemberi kredit dalam pemenuhan hunian bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) melalui pembangunan rumah KPR bersubsidi dan nonsubsidi sebanyak 34.491 unit yang terdiri dari 17.400 unit apartemen dan 17.091 unit rumah tapak yang direncanakan selesai pada 2024.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri perumahan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top