Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Siapkan Stimulus Produksi Film Nasional

Menparekraf Sandiaga menyiapkan stimulus produksi film nasional sebagai salah satu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  08:45 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno / Dok. Setpres
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno / Dok. Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menyiapkan sejumlah program untuk membangkitkan perfilman nasional sebagai salah satu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), salah satunya stimulus produksi film.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah melakukan kampanye #KembaliKeBioskop yang bertujuan tidak hanya meningkatkan kembali industri perfilman termasuk bioskop, tetapi juga bentuk keberpihakan kepada film-film nasional.

"Karena ada puluhan ribu masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari industri perfilman. Kita harus hadir dengan kebijakan yang berpihak, tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu," kata Sandiaga dalam siaran pers, Senin (31/5/2021).

Kemenparekraf juga tengah menyiapkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khusus sektor perfilman dalam mendukung film sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif. Program lainnya seperti kampanye promosi film Indonesia dengan memberikan program khusus seperti buy one get one atau program diskon lainnya.

Terakhir, Sandiaga bakal menyediakan stimulus untuk produksi film berkualitas yang memiliki nilai-nilai ke-Indonesiaan seperti keberagaman serta nilai-nilai persatuan.

"Nantinya akan ada kurator yang menentukan film apa yang akan diberikan bantuan untuk produksinya," ujarnya.

Dia ingin insan perfilman tetap yakin bahwa pemerintah khususnya Kemenparekraf tidak akan pernah meninggalkan perjuangan untuk industri perfilman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film kemenparekraf sandiaga uno
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top