Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pensiun Dini Garuda Indonesia, Begini Sikap Serikat Pekerja

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah mengumumkan penawaran program pensiun dini kepada karyawan dan memangkas jumlah pesawat operasional.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  15:50 WIB
Garuda Indonesia - istimewa
Garuda Indonesia - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Pilot Garuda (APG), Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKGI), dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Serikat Pekerja Bersama Garuda Indonesia menyampaikan tiga komitmen soal restrukturisasi yang saat ini tengah dilakukan oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. atau GIAA.

Ketua Harian Sekarga Tommy Tampatty menjelaskan sikap pertama yang diambil sekretariat bersama adalah memahami program pensiun dini yang ditawarkan kepada seluruh karyawan. Alhasil serikat tidak dalam posisi menerima atau menolak program pensiun dini tersebut. 

"Tetapi kami akan tetap memantau agar pelaksanaan program pensiun dini tersebut dilaksanakan berdasarkan Undang -Undang yang berlaku dengan tidak ada unsur paksaan," ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Poin kedua, lanjutnya, adalah seluruh karyawan Garuda Indonesia tetap optimistis dan solid menjaga keberlangsungan perusahaan dan berkomitmen tinggi bekerja dengan baik. Hal itu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia maskapai pelat merah tersebut dengan tetap mengutamakan keselamatan dan pelayanan.

Poin terakhir, tekannya, adalah menjaga kelangsungan Garuda Indonesia sebagai fligt carrier yang merupakan aset bangsa dan memiliki nilai sejarah bangsa Indonesia.  Oleh karena itu sekretariat bersama akan memohon dukungan penyelamatan dari Presiden Indonesia, Ketua MPR/DPR, Menteri BUMN, Menkeu Menhub, Komisi V, Komisi VI, Komisi XI.

"Jadi inti daripada konpers hari ini, pertama kita menyatakan tekat yang bat. Seluruh komponen yang ada di PT Garuda Indonesia untuk solid menjaga keberlangsungan," imbuhnya.

Seluruh karyawan Garuda menyatakan tekat bulat untuk konsisten menjalankan misi BUMN Garuda dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggan GIAA dengan mengedepankan keselamatan dan pelayanan. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi BUMN Garuda Indonesia
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top