Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konsorsium Ini Berpeluang Besar Bangun Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi

Jalan tol Gilimanuk—Mengwi akan menjadi ruas kedua di Provinsi Bali setelah jalan tol Bali Mandara yang bertujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata di Pulau Dewata.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  07:20 WIB
Ilustrasi: Jalan tol Bali Mandara. - Antara/Fikri Yusuf
Ilustrasi: Jalan tol Bali Mandara. - Antara/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA — Konsorsium PT Sumber Rhodium Perkasa, PT Cipta Sejahtera Nusantara, dan PT Bumi Sentosa Dwi Agung berpeluang menjadi pemenang lelang prakualifikasi jalan tol Gilimanuk—Mengwi di Bali.

Pada Senin,  24 Mei 2021, Panitia Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Badan Pengatur Jalan Tol yang diketuai oleh Ena Pria Anas mengumumkan penetapan hasil prakualifikasi pelelangan pengusahaan jalan tol Gilimanuk—Mengwi.

Melalui penetapan bernomor 11/BPJT/L/GLMG/2021, panitia lelang menetapkan Konsorsium PT Sumber Rhodium Perkasa, PT Cipta Sejahtera Nusantara, dan PT Bumi Sentosa Dwi Agung sebagai satu-satunya konsorsium yang lulus prakualifikasi lelang.

“Sesuai dengan ketentuan dalam dokumen prakualifikasi … , peserta prakualifikasi yang keberatan atas penetapan hasil prakualifikasi dapat mengajukan sanggahan secara tertulis selambat-lambatnya 5 hari kerja setelah tanggal pengumuman prakualifikasi,” kata Eka melalui pengumuman yang dikutip melalui laman BPJT, Selasa (25/5/2021).

Tahap selanjutnya, panitia akan mengundang secara tertulis perusahaan atau konsorsium yang lulus prakualifikasi untuk mengikuti pelelangan pengusahaan jalan tol Gilimanuk—Mengwi.

Proyek jalan tol Gilimanuk—Mengwi memiliki panjang 95,51 kilometer dengan perkiraan nilai investasi Rp19,35 triliun.

Jalan tol Gilimanuk—Mengwi akan menjadi ruas kedua di Provinsi Bali setelah jalan tol Bali Mandara yang bertujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata di Pulau Dewata. Fungsi utama jalan tol Gilimanuk—Mengwi adalah meningkatkan konektivitas dari Pelabuhan Gilimanuk hingga ke Metropolitan Sarbagita yang kerap mengalami kemacetan.

Pembangunan jalan tol Gilimanuk—Mengwi direncanakan terbagi menjadi tiga seksi. Ketiga seksi tersebut adalah ruas Gilimanuk—Pekutatan (54 kilometer), Pekutatan—Soka (23,6 kilometer), dan Soka—Mengwi (21,8 kilometer).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gilimanuk tol bali
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top