Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Accor Bocorkan Jurus Gaet Tamu Hotel saat Pandemi

Grup perhotelan Accor membocorkan jurus untuk tetap bisa menggaet tamu saat pandemi yang telah dilaksanakan secara serentak di lebih dari 130 hotel jaringannya.
Ipak Ayu
Ipak Ayu - Bisnis.com 22 Mei 2021  |  18:21 WIB
Ilustrasi Accor Hotel.
Ilustrasi Accor Hotel.

Bisnis.com, JAKARTA — Grup perhotelan Accor menerapkan ALLSAFE serta menjalankan protokol kesehatan dan pedoman CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) dari pemerintah untuk meningkatkan rasa percaya dari para tamu serta memprioritaskan keamanan dan kesejahteraan tamu, mitra, dan karyawan.

ALLSAFE adalah label kebersihan dan pencegahan global Accor yang diimplementasikan di seluruh jaringan hotel.

Senior Vice President Operations and Government Relations Accor Indonesia & Malaysia Adi Satria mengatakan memastikan keamanan di seluruh aspek hotel menjadi yang utama saat ini. Selain program tersebut pihaknya juga memiliki program Rediscover Indonesia.

"Program-program di atas kami jalankan guna meningkatkan wisata yang sangat terpuruk akibat pandemi Covid-19," katanya dalam program Pangan Lokal, Sabtu (22/5/2021).

Adi menyebut program Rediscover Indonesia yang sedang dilaksanakan secara serentak di lebih dari 130 hotel-hotel Accor di Indonesia mulai dari brand ekonomi sampai luxury.

Program ini mengajak para wisatawan untuk mengapresiasi dan menikmati destinasi alam di Indonesia, seni dan budaya, aktivitas yang mendukung kesehatan dan kebugaran, serta kuliner, termasuk juga pangan lokal.

"Penyediaan produk pangan lokal pilihan ke hotel-hotel kami memberikan variasi pengalaman bersantap yang tidak hanya lezat, tetapi juga menyehatkan," ujarnya.

Sebelumnya Accor Hotel juga menyepakati kerja sama gerakan konsumsi pangan lokal dengan Kementerian Pertanian (Kementan) melalui rangkaian kegiatan yang berlangsung di Mercure Bandung City Centre,  sebagai upaya menghidupkan perekonomian nasional melalui sektor konsumsi pangan lokal.

Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan Suwandi mengatakan hotel-hotel di Indonesia di bawah naungan grup Accor  siap memasukan menu makanan lokal sebagai makanan andalan bagi tetamu yang datang.

"Bahkan Accor di dunia ini lebih dari 5.000 hotel. Jadi langkah pertama kita adalah memasukan produk pangan lokal ke hotel-hotel Accor. Dan semua ini sudah kita mulai di Semarang dan akan merambat ke hotel Accor lainya," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel accor
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top