Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Tokopedia dan Gojek Temui Menperin, Bahas Apa ya?

Dalam unggahan instagram pribadinya, Agus menyebut bahwa pertemuan ini sangat penting pasca-merger dua perusahaan digital Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo.
Ipak Ayu
Ipak Ayu - Bisnis.com 19 Mei 2021  |  06:47 WIB
Logo GoTo, perusahan hasil merger Gojek dan Tokopedia  -  Twitter
Logo GoTo, perusahan hasil merger Gojek dan Tokopedia - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA  Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasamita, Selasa (18/5/2021) menerima kunjungan William Tanuwijaya, (Co-founder dan CEO Tokopedia dan Kevin Aluwi, Co-founder dan CEO Gojek.

Dalam unggahan di instagram pribadinya @agusgumiwangk, Agus menyebut bahwa pertemuan ini sangat penting pasca-merger dua perusahaan digital Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo, grup teknologi terbesar yang pernah ada di Indonesia sekaligus kombinasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia Tenggara.

"Kami berkesempatan mendiskusikan berbagai isu terkait dengan pembangunan industri dalam negeri terutama pengembangan Industri Kecil dan Menengah [IKM]," tulisnya.

Agus mengemukakan pertemuan itu juga membahas mengenai penjualan produk dalam negeri di tengah maraknya barang impor dalam penjualan e-commerce.

Dia pun menginginkan peran GoTo dalam mendorong lKM/UMKM menjadi bisnis lebih besar guna implementasi tingkat komponen dalam negeri, serta data e-commerce terkait dengan pengembangan lKM/UMKM.

Menperin menyebut GoTo telah menyampaikan komitmen untuk mendukung pengurangan emisi gas karbon melalui penggunaan motor listrik produksi dalam negeri bagi jutaan mitra pengemudinya.

"Saya menyambut pertemuan sangat positif ini sebagai momentum mengembangkan kerja sama Kemenperin dan GoTo dalam ekosistem terpadu guna mempercepat transformasi industri Indonesia menjadi industry 4.0 yang lebih maju, mandiri, modern, berdaya saing kuat dan inklusif," kata Menperin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia Gojek Goto merger gojek dan tokopedia
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top