Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ramadan dan Lebaran 2021, Penjualan Sharp Naik Ditopang TV

Sharp menargetkan tutup buku 2021 dengan pertumbuhan 15–20 persen secara tahunan.
Ipak Ayu
Ipak Ayu - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  15:36 WIB
Sharp - Reuters/Yuya Shino
Sharp - Reuters/Yuya Shino

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sharp Electronics Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan selama periode Ramadan dan Lebaran tahun ini.

National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengatakan produksi dan penjualan tahun ini relatif lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Hal itu didorong oleh banyaknya pusat perbelanjaan dan taman rekreasi yang dibuka sehingga berdampak pada roda ekonomi secara langsung.

"Pada tahun ini kami telah mengalami kenaikkan sekitar 10–15 persen dibanding tahun lalu. Adapun penjualan yang berkontribusi besar pada penjualan Ramadan tahun ini ada di produk lemari es dan Led TV," katanya kepada Bisnis, Senin (17/5/2021).

Andry menyebut secara keseluruhan Sharp Indonesia optimis akan mampu tumbuh lebih baik dibanding tahun lalu. Pasalnya, masyarakat dinilai sudah lebih siap dan terbiasa menghadapi pandemi, ditambah dengan tersedianya vaksin.

Perseroan pun masih menargetkan pertumbuhan 15–20 persen dibandingkan tahun lalu. Meski demikian, berkaca dari periode sebelumnya perseroan menyebut akan tetap waspada dalam menghadapi hal-hal yang dapat terjadi ke depan.

Menurut Andry pada periode Lebaran lalu perseroan memaksimalkan kinerja dengan menggelar sejumlah promo melalui penjualan daring.

"Sepertinya WFH sudah berkurang di saat ini sehingga mobilitas orang sudah mulai dan dampaknya daya beli meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Elektronika (Gabel) Daniel Suhardiman mengatakan pada kuartal I/2021 kinerja industrri elektronika masih belum membaik. Hal itu dikarenakan cuaca yang buruk yang berakibat banjir di sejumlah lokasi sehingga mengganggu penjualan.

Meski begitu, Gabel sebenarnya melihat mulai kuartal II/2021 ini utilisasi sudah menunjukkan perbaikan bahkan menuju posisi sebelum pandemi di 2019.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manufaktur elektronik sharp
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top