Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hore! Jokowi Teken PP THR ASN, Cair H-10 Lebaran

THR dibayarkan mulai 10 hari kerja sebelum Idulfitri, sedangkan gaji ke-13 disalurkan menjelang tahun ajaran baru anak sekolah.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 29 April 2021  |  13:23 WIB
Presiden Joko Widodo pada acara peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk. di Istana Negara, Jakarta, Senin 1 Februari 2021 / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo pada acara peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk. di Istana Negara, Jakarta, Senin 1 Februari 2021 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mendatangani Peraturan Pemerintah tentang Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN).

Penandatanganan itu dilakukan Presiden pada Rabu (28/4/2021). Dia mengatakan bahwa pemberian THR dan gaji ke-13 diperuntukkan bagi aparatur negara baik ASN, CPNS, TNI - Polri, Pejabat Negara, penerima pensiun dan penerima tunjangan.

Presiden menjelaskan bahwa THR mulai dibayarkan mulai 10 hari kerja sebelum hari raya Idulfitri. Sementara itu gaji ke-13 disalurkan menjelang tahun ajaran baru anak sekolah.

"Pemberian THR ini salah satu program pemerintah untuk medorong peningkatan konsumsi, peningkatan daya beli yang diharapkan menjadi daya ungkit ekonomi kita daya ungkit pertumbuhan  ekonomi kita," kata Jokowi, Kamis (29/4/2021).

Presiden berharap Ramadan dan Idulfitri dapat menjadi salah satu momentum untuk mendorong pertumbuhan konsumsi masyarakat.

"Kita harapkan bisa menaikkan pertumbuhan ekonomi kita," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden telah meminta seluruh pihak baik pengusaha maupun pemerintah untuk membayarkan THR kepada para pekerja. Upaya ini untuk meningkatkan pertumbuhan konsumsi selama Lebaran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi lebaran idulfitri thr KPCPEN
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top