Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sucofindo Laksanakan Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan

Sucofindo melaksanakan Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan sebagai bentuk kontribusi perseroan dalam membangun kredibilitas organisasi pendidikan.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 28 April 2021  |  13:33 WIB
PT Sucofindo (Persero) menggelar webinar SNI ISO 21001 Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan, Selasa (27/4/2021)  - Dok. Istimewa
PT Sucofindo (Persero) menggelar webinar SNI ISO 21001 Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan, Selasa (27/4/2021) - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sucofindo (Persero) melaksanakan Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan sebagai bentuk kontribusi perseroan dalam membangun kredibilitas organisasi pendidikan.

Direktur Komersial 1 Sucofindo Herliana Dewi mengatakan upaya tersebut diwujudkan melalui kegiatan Webinar SNI ISO 21001 - Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan yang bertajuk Meningkatkan Mutu Pendidikan melalui Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan. Dalam acara ini sekaligus penyerahan sertifikat SNI ISO 21001:2018 Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan secara virtual kepada Universitas Warmadewa

"Standar SNI ISO 21001:2018 memberikan pedoman dalam menciptakan kualitas dalam lingkungan pendidikan yang dinamis," kata Herliana dalam siaran pers, Rabu (28/4/2021).

Dia menambahkan standar ini dimaksudkan untuk membangun sistem manajemen dalam memenuhi kebutuhan dan harapan peserta didik, serta meningkatkan kredibilitas organisasi pendidikan.

Manajamen proses dan sistem Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan secara keseluruhan dapat dicapai menggunakan siklus PDCA (Plan, Do, Check, Action) dengan fokus keseluruhan pada pemikiran Risk-Based Thinking, yang bertujuan untuk memanfaatkan peluang dan mencegah hasil yang tidak diinginkan.

Herliana menuturkan manfaat yang diterima Organisasi Pendidikan yang menerapkan SNI ISO 21001:2018 antara lain penyelarasan yang lebih baik antara visi dan misi Organisasi Pendidikan, meningkatkan tanggung jawab sosial dengan menyediakan pendidikan yang berkualitas, dan konsistensi proses serta sebagai sarana evaluasi untuk menunjukkan dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi.”

Selain Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan, Sucofindo juga memiliki kapabilitas dalam melayani SNI ISO 14001 tentang Sistem Manajemen Lingkungan, SNI ISO 45001:2018 Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), SNI ISO 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi, serta Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016.

Di masa pandemi ini, Sucofindo juga berinovasi dalam jasa eksisting dengan mampu memberikan pelayanan Audit secara online atau Remote Audit, serta layanan pelatihan secara online.

Sementara itu, Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian Badan Standardisasi Nasional (BSN) Zakiyah mengatakan peran sistem manajemen organisasi pendidikan dalam rangka membangun potensi pendidikan yang di mana masa depan semakin kompetitif terutama di era artificial intelligence (AI) ini.

“Perkembangan teknologi yang sangat cepat akan membangun dunia pendidikan sebagai center of excellence di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat, sehingga butuhnya peningkatan kualitas dalam lingkungan pendidikan,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sucofindo pendidikan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top