Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cimory Dairyland Perkaya Fasilitas Edutainment BSD City

Fasilitas di BSD City di Serpong, Tangerang, Banten, akan bertambah dengan bakal hadirnya Cimory Dairyland, yang akan semakin memperkaya fasilitas edutainment di BSD City.
Cimory Dairyland di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat./Istimewa
Cimory Dairyland di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat./Istimewa

Bisnis.com. JAKARTA – Sinar Mas Land bersama dengan Cimory Group akan membangun Cimory Dairyland di BSD City pada 2022. 

Managing Director Business Development Sinar Mas Land Alim Gunadi mengatakan Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan Cimory Group untuk menghadirkan taman bermain dan edukasi berupa peternakan di BSD City, Serpong, Tangerang, Banten.

"Fase desain Cimory Dairyland dimulai tahun ini, kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi pada 2022," ungkapnya melalui siaran pers pada Senin (26/4/2021).

Cimory Dairyland ditargetkan beroperasi mulai akhir 2023 dan ditargetkan menarik sekitar 1 juta pengunjung per tahun.

Kehadiran Cimory Dairyland akan semakin memperkaya fasilitas edutainment di BSD City. Seiring dengan pertambahan populasi di wilayah ini, warga BSD City dan sekitarnya memerlukan beragam wahana atau tempat untuk rekreasi.

Dengan luas lahan sekitar 3,5 hektare, Cimory Dairyland yang mengusung Farm Leisure Park in the City memiliki konsep petting zoo untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table).

Edukasi yang ada di Cimory Dairyland ini termasuk interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan produk-produk susu bagi anak-anak sekolah. Tempat hiburan di luar ruangan itu pun menjadi alternatif kegiatan yang sehat bagi keluarga.

“Rekreasi di alam terbuka bersama hewan bagi keluarga kini sudah menjadi kebutuhan. Akan tetapi, hal itu sulit diperoleh warga sekarang ini. Dengan kehadiran Cimory Dairyland, keluarga dapat beraktivitas dan belajar bersama tentang beberapa hewan ternak dan pengolahan produk dari hewan yang dapat dimanfaatkan manusia,” tutur Alim.

Di Cimory Dairyland, para pengunjung dapat memberi makan hewan, melakukan kegiatan berkuda, memerah susu sapi, dan berkebun.

Direktur Cimory Group Wenzel Sutantio gembira atas kerja sama dengan Sinar Mas Land. “Jumlah penduduk BSD City yang terus bertambah tentu memerlukan sejumlah alternatif tempat rekreasi. Oleh karena itu, kami tertarik sekali untuk membangun Cimory Dairyland di BSD City.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper