Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kehadiran Binus Perkuat Ekosistem Digital di BSD City

Universitas Bina Nusantara hadir di BSD City, yang memperkuat BSD City telah mantap sebagai digital talent pool khususnya dengan kehadiran berbagai pusat pendidikan dan perguruan tinggi yang beroperasi di township tersebut.
Digital Hub BSD City./sinarmas.com
Digital Hub BSD City./sinarmas.com

Bisnis.com, JAKARTA – Universitas Bina Nusantara (Binus) membeli lahan seluas 1,4 hektare di BSD City sebagai lokasi kampus berikutnya yang akan memperkuat ekosistem digital di BSD City sebagai digital talent pool.

Chief of Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan Sinar Mas Land terus mendukung pengembangan ekosistem pendidikan di BSD City di Tangerang Selatan, Banten.

Dalam transformasinya sebagai the first integrated smart digital city, BSD City telah mantap sebagai digital talent pool khususnya dengan kehadiran berbagai pusat pendidikan dan perguruan tinggi yang beroperasi di township tersebut.

Binus membeli lahan seluas 1,4 hektare di Digital Hub untuk dibangun sebagai kampus Binus berikutnya.

Irawan, melalui keterangan tertulis pada Rabu (21/4/2021), menjelaskan bahwa kesepakatan itu ditandatangani Binus dan Sinar Mas Land pada Maret 2021. Binus menghadirkan program pendidikan dasar hingga pascasarjana dan telah memiliki komunitas Binusian berjumlah 177.454 orang.

Dia berharap dengan adanya Binus di kawasan Digital Hub akan menjadikan ekosistem ini semakin lengkap dari sisi penyediaan talenta berkualitas.

“Semoga segala fasilitas yang tersedia di Digital Hub dapat mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar Binus serta membuka ragam kesempatan berwirausaha bagi para mahasiswa juga membuka peluang pendidikan tinggi bagi warga BSD City dan sekitarnya,” kata Irawan.

Chief Operating Officer Bina Nusantara Stephen Wahyudi Santoso menuturkan konsep Digital Hub BSD City sangat mendukung dan sesuai dengan visi Binus sebagai a world class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation yang akan menyediakan pengalaman belajar dan penelitian yang inovatif, kreatif, aplikatif, dan relevan.

"Ini dapat menjadi solusi nyata bagi kebutuhan masyarakat. Oleh karenanya, kami mempertimbangkan kelengkapan BSD City sebagai kota mandiri, khususnya kawasan Digital Hub yang lengkap dengan ekosistem untuk mendukung pusat pendidikan, kegiatan bisnis serta industridigital," ucapnya.

Managing Director Bina Nusantara Michael Wijaya Hadipoespito menyambut baik kolaborasi dengan Digital Hub BSD City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper