Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puasale Dukung Produk Lokal dan Keuntungan Transaksi Online

Dalam rangka merayakan bulan penuh nilai kebersamaan dan kebaikan ini, Hypefast, grup ritel brand lokal bersama dengan brand lokal mengadakan kampanye Local Brands Puasale.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 23 April 2021  |  17:00 WIB
Local Brands Puasale akan berlangsung mulai 23 April 2021 dan puncaknya pada 5 Mei 2021.  - Hypefast
Local Brands Puasale akan berlangsung mulai 23 April 2021 dan puncaknya pada 5 Mei 2021. - Hypefast

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka merayakan bulan penuh nilai kebersamaan dan kebaikan ini, grup ritel Hypefas mengadakan kampanye merek lokal Puasale.

Kampanye ini turut mendukung keputusan presiden yang melarang mudik untuk menekan penyebaran virus Covid-19, sehingga masyarakat masih bisa mendapatkan keceriaan dan kebersamaan Hari Raya Idulfitri, meski tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Berdasarkan data Criteo, pada Ramadan tahun lalu terjadi peningkatan traffic web per hari sebanyak 50 persen secara global selama pandemi Covid-19. Penjualan ritel pada Ramadan lebih tinggi 3,5 kali lipat dibandingkan dengan rata-rata harian pada pukul 04:00 pagi.

Hal ini disebabkan adanya perubahan perilaku pelanggan di bulan suci Ramadan dengan adanya jam sahur. Peningkatan transaksi online juga terjadi setelah mendapatkan THR dan 10 hari mendekati lebaran.

“Kami optimis pada tahun ini terjadi peningkatan transaksi lebih tinggi dari tahun sebelumnya, karena tahun ini pemerintah masih mengeluarkan larangan mudik dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum surut," ujar Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri melalui siaran pers, Jumat (23/4/2021).

Melalui Puasale, Hypefast ingin masyarakat bisa merasakan kemeriahan hari raya Idulfitri tanpa harus mudik dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat berbelanja secara online.

Merek lokal yang akan bergabung dalam kampanye ini adalah Bonnels, Boho Panna, Koze, Letter in Pine, Monomom, Motiviga, Nyonya Nursing Wear, Nona, Nona Rara Batik, Noore, Soleram, Sabine and Heem, Sideline Label, dan Wearstatuquo.

“Local Brands Puasale akan berlangsung mulai 23 April 2021 dan puncaknya pada 5 Mei 2021 dengan menawarkan berbagai rangkaian promo, untuk produk dari kategori baju wanita, baju ibu hamil dan menyusui, baju bayi dan anak, tas, mainan anak hingga produk natural.

Promo harga mulai dari Rp99.000, diskon sampai dengan 70 persen, flash sale, gratis ongkir, promo cashback, serta tambahan voucher diskon.

Nantinya juga akan ada kolaborasi dari berbagai merek lokal seperti Soleram x Letter in Pine untuk produk anak-anak, Noore, merek hijab sport yang akan berkolaborasi dengan makanan sehat Soyjoy, Nona, merek loose women fashion yang trendi berkolaborasi dengan selebgram Aghnia Punjabi.

Kampanye Local Brands Puasale juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali ke lokal yaitu dengan menggunakan produk-produk dari brand lokal. Sesuai dengan seruan dari Presiden Jokowi untuk cinta produk lokal.

Dengan menggunakan produk dari merek lokal berarti masyarakat bangga dan membantu menjadikan produk lokal menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

"Dalam momentum kebersamaan Ramadan ini, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggaungkan cinta produk lokal. Dengan menggunakan produk lokal, kita turut mempromosikan produk lokal dan kami mengajak masyarakat untuk menyebarkan kebaikan ini melalui sosial media,” tambah Achmad.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toko online toko swalayan Hypefast
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top