Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Buka Pintu Turis UEA dan Qatar, Sandiaga: Masih Dibahas

Indonesia masih menbahas soal rencana membuka pintu masuk bagi turis UEA dan Watar pada Juni dan Juli 2021.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 19 April 2021  |  17:37 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno.  - Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno. - Kemenparekraf

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah berencana membuka pintu masuk bagi wisatawan mancanegara asal Uni Emirat Arab dan Qatar melalui penerapan travel corridor arrangement pada Juni dan Juli 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pembahasan sudah memasuki tahap lanjut dengan kedua negara terkait dengan rencana pembukaan kembali zona pariwisata bagi wisatawan asing.

Menurutnya, perkembangan pembahasan dengan kedua negara tersebut akan difinalisasi menunggu kesiapan-kesiapan lain yang harus dibereskan di zona-zona hijau di sejumlah destinasi.

“Uni Emirat Arab dan Qatar merupakan dua negara yang tetap melayani penerbangan dari dan ke Indonesia. Sekarang masih dibahas tahap lanjut dan akan difinalisasi,” ujarnya dalam konferensi pers mingguan, Senin (19/4/2021).

Di tiga zona hijau yang disiapkan, antara lain Bali, Batam, dan Bintan yang sedang disiapkan dikatakan masih on the track.

Pemerintah, kata Sandi, terus mengkaji prosedur dan belum ada keputusan final terkait dengan perihal karantina wisatawan.

Selain Uni Emirat Arab dan Qatar, Polandia dan Ukraina menyatakan keinginan untuk menerbangkan wisatawan ke Tanah Air. Namun, lanjut Sandiaga, belum ada keputusan lebih lanjut terkait dengan hal tersebut.

“Polandia dan Sudah berkali-kali bertanya, kapan wisata di Indonesia dibuka karena mereka sudah menyiapkan penerbangan. Nanti, tentunya wisatawan asing akan mengikuti prosedur untuk masuk ke Indonesia,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata sandiaga uno
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top