Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengusaha Saudi Cari Mitra Eksportir Makanan Olahan dari Indonesia

Pengusaha Arab Saudi sedang mencari eksportir makanan olahan Indonesia untuk mengisi pasar di negara itu.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 16 April 2021  |  19:38 WIB
Pekerja menyusun aneka jenis minuman kaleng di salah satu grosir penjual makanan dan minuman kemasan di Pekanbaru, Riau, Senin (12/6). - Antara/Rony Muharrman
Pekerja menyusun aneka jenis minuman kaleng di salah satu grosir penjual makanan dan minuman kemasan di Pekanbaru, Riau, Senin (12/6). - Antara/Rony Muharrman

Bisnis.com, JAKARTA — Pelaku usaha di Arab Saudi sedang mencari mitra pengusaha Indonesia di sektor makanan ready-to-eat, alias siap konsumsi, yang berorientasi ekspor untuk memenuhi pasar kerajaan di Timur Tengah itu.

Berdasarkan keterangan tertulis dari KJRI Jeddah pada Jumat (16/4/2021), pimpinan perusahaan Mohammed Bawazir for Trading Company LTD. (MBT) pada 14 April 2021 mengunjungi Konjen RI Jeddah Eko Hartono di Kantor KJRI Jeddah. Rombongan tersebut dipimpin oleh Hossam Bawazier didampingi oleh Raghad Bawazier, Faisal, dan Saad Ghanim.

MBT mengungkapkan ketertarikan untuk mengimpor lebih banyak produk-produk dari Indonesia. Jenis produk yang diminati di antaranya seafood kalengan, soy sauce sweet and salty (kecap manis dan asin), soy milk normal and flavor (susu kedelai original dan berperasa), ready to eat meals (heat and eat), dan lainnya.

Dalam pertemuan itu, MBT berharap kepada KJRI Jeddah untuk dapat membantu memfasilitasi agar mendapat mitra pengusaha Indonesia yang dapat memenuhi persyaratan yang diinginkan baik dari kualitas, harga yang bersaing, kemampuan produksi dan suplai pengiriman barang yang terus menerus.

"Oleh karenanya, MBT juga menyampaikan ide apabila terdapat perusahaan Indonesia yang memerlukan partner keagenan di Arab Saudi, MBT siap untuk mempertimbangkan sebagai partnernya," demikian disampaikan MBT.

Menanggapi hal itu, Konjen RI menyatakan akan mendorong pelaku bisnis Indonesia menaikkan standar kualitas produksi dengan berorientasi ekspor. Lebih dari itu, Konjen RI juga mengharapkan MBT dapat berpartisipasi dalam kegiatan in store promotion yang akan diadakan di Sarawat pada awal Agustus 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor makanan arab saudi
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top