Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CEO Intel Hadiri Pertemuan di Gedung Putih, Ada Apa Ya?

Pertemuan itu akan dihadiri oleh penasihat keamanan nasional Biden, Jake Sullivan, dan seorang pembantu ekonomi terkemuka, Brian Deese, serta pembuat chip dan produsen mobil.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 06 April 2021  |  10:44 WIB
Papan logo Intel di kantor pusatnya di Santa Clara, California, AS - Bloomberg
Papan logo Intel di kantor pusatnya di Santa Clara, California, AS - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Intel Corp Pat Gelsinger secara virtual akan menghadiri pertemuan yang diadakan oleh pemerintahan Presiden Joe Biden pada 12 April mendatang untuk membahas masalah rantai pasokan semikonduktor yang mengganggu pabrik otomotif AS.

Dilansir Channel News Asia, Selasa (6/4/2021) menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut, pertemuan itu akan dihadiri oleh penasihat keamanan nasional Biden, Jake Sullivan, dan seorang pembantu ekonomi terkemuka, Brian Deese, serta pembuat chip dan produsen mobil.

Gelsinger bulan lalu mengatakan Intel akan menghabiskan US$ 20 miliar untuk membangun dua pabrik chip baru di Arizona. Kekurangan chip telah mengganggu produksi mobil AS sejak akhir tahun lalu.

Ford Motor, yang harus memangkas produksi F-150 terlarisnya karena kekurangan itu, pekan lalu mengatakan akan memberikan informasi terbaru kepada investor mengenai pukulan laba operasinya pada 28 April.

Produsen mobil AS itu sebelumnya mengatakan laba operasinya tahun ini akan berkurang US$1 miliar menjadi US$ 2,5 miliar. Pembaruan untuk perkiraan itu akan diberikan ketika Ford melaporkan hasil kuartal pertama pada 28 April.

Pemerintah Biden pekan lalu meminta dana US$50 miliar untuk mendukung industri chip AS sebagai bagian dari rencana infrastruktur pemerintah senilai US$ 2 triliun. Pada Februari, pemerintah memerintahkan peninjauan rantai pasokan semikonduktor untuk menemukan celah dalam kemampuan manufaktur AS.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gedung putih intel chip
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top