Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Ketua Kadin Bertemu Luhut, Bahas Food Estate hingga UMKM

Dalam pertemuan yang juga diikuti oleh sejumlah pengurus Kadin itu, mereka membahas soal pemulihan ekonomi dan investasi setelah pandemi Covid-19. 
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  21:13 WIB
Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Anindya Novyan Bakrie dalam siaran virtual, 15 Maret 2021.  - Istimewa
Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Anindya Novyan Bakrie dalam siaran virtual, 15 Maret 2021. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Anindya Novyan Bakrie bertemu Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (29/3/2021).

Dalam pertemuan yang juga diikuti oleh sejumlah pengurus Kadin itu, mereka membahas soal pemulihan ekonomi dan investasi setelah pandemi Covid-19. 

Wakil Ketua Umum Kadin itu menceritakan bahwa Luhut mengatakan ada banyak hal yang bisa dikerjakan bersama antara pemerintah dengan Kadin, misalnya, food estate atau lumbung pangan. 

“Jadi saya lihat dengan seperti ini, akan sangat besar dampaknya bagi perekonomian,” kata Anindya, Senin (29/3/2021).

Selanjutnya, Anindya mengatakan Menko Luhut juga membahas soal kawasan industri, kawasan industri turisme, produk lain pariwisata di Bali, hingga berbagai macam hal infrastruktur.

Terakhir, Anindya mengatakan Menko meminta supaya Kadin harus lebih fokus membantu UMKM. Luhut meminta agar Kadin seluruh Indonesia dapat mendengarkan paparan pemerintah langsung.

“Jadi, Pak Menko mengatakan tolong kumpulkan teman-teman Kadin provinsi lain untuk bisa dapat paparan langsung dari beliau. Mudah-mudahan sebelum puasa kita atur waktunya," katanya.

Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara mengatakan Menko Luhut mengharapkan Kadin menjadi partner dan mitra strategis bagi pemerintah ke depannya. Sehingga, Kadin tidak bisa tinggal diam dan putus asa ditengah situasi pandemi COVID-19 sekarang ini.

“Pak Menko berharap Kadin bicara terdepan untuk pemulihan ekonomi nasional. Kita tidak boleh putus asa meski pandemi, tapi harus yakin,” katanya.

Adapun saat ini Anindya Bakrie tengah bertarung dengan Arsjad Rasjid menghimpun dukungan untuk bursa pencalonan Ketua Umum Kadin 2021-2026.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Suryani Motik mengatakan bahwa pihaknya belum menentukan tanggal pasti pelaksanaan penghimpunan suara. Namun diperkirakan akan diselenggarakan setelah Idulfitri

“Persisnya [tanggal pemilihan] belum,” ujar Suryani.

Ketua Umum Kadin terpilih akan menggantikan posisi Rosan Roeslani yang baru-baru ini diangkat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat. Suryani mengatakan Kadin secara resmi belum membuka pendaftaran bagi calon kontestan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin anindya bakrie Luhut Pandjaitan
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top