Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra Group Bersiap Laksanakan Pemilihan Unit Apartemen Citra Landmark

Pemilihan unit ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti antusiasme customer yang saat ini sudah hampir mencapai 600 NUP (nomor urut pemesan),
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  16:25 WIB
Salah satu sudut ruangan apartemen yang ditawarkan Citra Landmark, Jakarta. - Istimewa
Salah satu sudut ruangan apartemen yang ditawarkan Citra Landmark, Jakarta. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk menggerakkan industri properti yang terkena dampak pandemi Covid-19, awal tahun ini pemerintah mengeluarkan kebijakan-kebijakan relaksasi di sektor properti.

Bahkan, kebijakan tersebut ada yang merupakan hal baru dan belum pernah terjadi pada masa normal, yaitu pembebasan 100 persen pajak pertambahan nilai (PPN) untuk pembelian rumah maksimal harga jual Rp2 miliar berlaku Maret 2021 hingga Agustus 2021.

Selain itu, saat ini suku bunga kredit pemilikan rumah suku (KPR)/apartemen (KPA) paling rendah sekitar 4 persen—5 persen, serta didukung pula dengan aturan Bank Indonesia yang memperbolehkan kredit pembiayaan properti menjadi maksimal 100 persen atau uang muka (down payment/DP) 0 persen.

Kebijakan-kebijakan itu kontan saja membuat pengembang, konsumen, dan investor properti semringah.

Seakan tak mau kehilangan momentum, Ciputra Group kini sedang berancang-ancang menyelenggarakan pemilihan unit apartemen Citra Landmark, Jakarta, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Maret 2021, di Marketing Point Citra Landmark.

Andreas Raditya, General Manager Marketing Ciputra Group, mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan secara daring dan bagi para customer yang kesulitan dalam menggunakan platform digital, bisa dilakukan secara tatap muka (offline) dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Dia menjelaskan bahwa sebagai pengembang yang eksis lebih dari 40 tahun, Ciputra Group tak henti-hentinya menghadirkan produk properti terbaik.

“Untuk menjawab kebutuhan hunian di Jakarta yang sangat besar, Ciputra Group meluncurkan apartemen Citra Landmark dengan harga mulai Rp300 jutaan di Jakarta, tepatnya di sebelah tenggara Jakarta. Proyek ini memiliki akses langsung ke jalan tol dan berada sangat dekat dengan Light Rail Transit,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (22/3/2021).

Menurut Raditya, pemilihan unit ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti antusiasme customer yang saat ini sudah hampir mencapai 600 NUP (nomor urut pemesan), sedangkan menara pertama dipasarkan berjumlah 519 unit sehingga diharapkan manara pertama ini akan terjual habis dalam beberapa bulan ke depan atau maksimal pada 2021. Kalau resposn pasar bagus, tuturnya, bukan tidak mungkin akan menyusul pemasaran menara kedua pada tahun ini juga.

“Selain antusiame costomer, rendahnya suku bunga KPA juga mendorong customer melakukan transaksi sekarang. Ditambah lagi lokasinya di Jakarta dengan harga mulai Rp300 jutaan sehingga kaum milenial yang bergaji Rp10 jutaan dapat menjangkaunya,” jelas Raditya.

Kaum milenial, katanya, sebenarnya sangat mampu mencicil apartemen harga Rp300 jutaan.

Untuk memberi nilai tambah dan menyasar pasar milenial, Citra Landmark menggandeng 20 mitra strategis, yakni Dekoruma, Fabelio, Gojek, Gowork, Idemu by Vivere, Lamudi, Rentfix, Tokopedia, Travelio, Bank BCA, CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank BNI, Bank UOB, CCB Bank, Century 21 Indonesia, ERA Indonesia, Promex Indonesia, dan Ray White Indonesia.

“Di tower pertama ini, Citra Landmark menawarkan tiga tipe dengan harga masih perdana, yaitu Studio mulai Rp300 jutaan, 2 bedroom Rp600 jutaan, dan 3 bedroom Rp700 jutaan,” ujar Raditya.

Citra Landmark dikembangkan Ciputra Group bersama dengan Trisula Corporation dan Asia Green Real Estate sebagai mitra usaha patungan. Trisula Corporation adalah salah satu grup bisnis (konglomerasi) di Indonesia yang berdiri sejak 1968, yang lebih dikenal dengan bisnis garmen dan tekstil.

Asia Green Real Estate adalah perusahaan pengelolaan aset dari Swiss yang berdedikasi dalam pengembangan bangunan gedung hijau berkelanjutan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apartemen ciputra group
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top