Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda (GIAA) Layani Rute Jakarta–Denpasar PP Pakai Wide Body

Garuda Indonesia memutuskan untuk mengoptimalkan utilitas pesawat wide body dalam melayani rute Jakarta–Denpasar PP mulai besok.
Garuda Indonesia/istimewa
Garuda Indonesia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) mengoperasikan pesawat berbadan lebar (wide body) seluruh pada rute Jakarta–Denpasar PP guna mengoptimalkan kapasitas isian penumpang, mulai besok (22/3/2021).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan rencana itu sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang serta guna mengoptimalkan kapasitas isian penumpang. Pesawat yang disiapkan adalah Boeing 777 - 300 ER berkapasitas 314 penumpang (triple class) dan 393 penumpang (dual class), Airbus 330-200 berkapasitas 222 penumpang, A330-300 berkapasitas 287 penumpang serta A330-900 Neo dengan kapasitas 301 penumpang.

Dia menambahkan sebelumnya, rute penerbangan tersebut sebagian besar dilayani dengan armada B737-800 NG dengan kapasitas 162 penumpang.

“Hal tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus memaksimalkan aksesibilitas masyarakat pada sektor penerbangan Jakarta–Denpasar PP yang merupakan salah satu rute penerbangan dengan frekuensi pergerakan penerbangan tertinggi di Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (21/3/2021).

Selain itu, lanjutnya, langkah tersebut juga merupakan bagian dari upaya strategis Perusahaan dalam memperkuat segmen pasar penerbangan Garuda Indonesia ke Bali yang merupakan salah satu pintu gerbang pariwisata nasional.

Maskapai pelat merah tersebut meyakinkan langkah optimalisasi isian penumpang ini juga diselaraskan dengan penerapan physical distancing selama penerbangan yang menjadi fokus utama layanan pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani sekitar 56 penerbangan untuk rute Jakarta–Denpasar PP per pekan dari total 104 penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia dari dan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper