Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komut KAI Tinjau Stasiun Pasar Senen, Ada Apa?

Komut KAI mengatakan kondisi Stasiun Pasar Senen saat ini sangat nyaman dan bersih dibandingkan pada tahun 1990-an.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 19 Maret 2021  |  18:51 WIB
Implementasi social distancing bagi calon penumpang di Stasiun Pasar Senen. - Dok. Istimewa
Implementasi social distancing bagi calon penumpang di Stasiun Pasar Senen. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Komisaris Utama merangkap sebagai Komisaris Independen PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Said Aqil Siroj meninjau Stasiun Pasar Senen, Kamis 18 Maret 2021.

Said mengatakan ingin melihat secara langsung serta memastikan pelayanan di Stasiun Pasar Senen sudah berjalan dengan baik. Dalam kunjungannya, dia didampingi oleh dewan komisaris KAI, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo beserta jajaran direksi.

Adapun pengecekan di stasiun mulai dari alur penumpang, ruang tunggu, tempat boarding, peron, kereta penumpang, hingga di kabin masinis. Dia mengatakan kondisi Stasiun Pasar Senen saat ini sangat nyaman dan bersih dibandingkan pada tahun 1990-an.

“Saya melihat stasiun Pasar Senen kini begitu berbeda dibandingkan ketika saya dulu naik kereta api di tahun 90-an. Dulu sangat kotor dan kumuh, sekarang kita lihat sudah membanggakan, bersih, nyaman, dan aman,” katanya dalam siaran pers, Jumat (19/3/2021).

Terkait dengan situasi pandemi Covid-19, Said menilai Stasiun Pasar Senen telah menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat dalam melayani pelanggan.

Petugas lanjutnya, memastikan penerapan protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan wastafel portable di titik-titik strategis, pemberian marka untuk physical distancing, dan sebagainya.

“Alhamdulillah saya melihat protokol kesehatan diterapkan dengan sangat baik. Semua penumpang menjaga physical distancing, memakai masker, dan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyempatkan untuk menyapa pelanggan KA Jayabaya relasi Pasar Senen - Malang. Said bahkan meminta masukan langsung kepada pelanggan untuk perbaikan-perbaikan KAI ke depannya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api stasiun
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top