Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno: KEK Lido Ditargetkan Serap 21.154 Lapangan Pekerjaan

Proyek MNC Lido City di Lido, Sukabumi, Jawa Barat telah disetujui oleh pemerintah sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK)
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 11 Maret 2021  |  14:58 WIB
Executive Chairman MNC GroupHary Tanoesoedibjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, berfoto bersama dalam acarapeletakan batu pertama (ground breaking) untuk memulai pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/3/2021). -  Dwi Niken Tari
Executive Chairman MNC GroupHary Tanoesoedibjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, berfoto bersama dalam acarapeletakan batu pertama (ground breaking) untuk memulai pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/3/2021). - Dwi Niken Tari

Bisnis.com, BOGOR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City berpotensi membuka 21.154 lapangan pekerjaan dalam proses pengembangannya.

Hal itu disampaikan oleh Sandiaga Uno dalam kata sambutan acara peletakan batu pertama pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City, Rabu (10/3/2021).

“KEK Lido ini akan menyerap 21.154 lapangan pekerjaan. Ada tambangan 84.000 orang di luar KEK ini yang akan menjadi tenaga kerja pendukung. Ini motivasi kita untuk pariwisata bangkit,” kata Sandiaga, Rabu (10/3/2021).

Selain membuka lapangan pekerjaan, Sandiaga menyinggung bahwa Lido Music & Arts Center yang dibangun oleh PT MNC Land Tbk. ini juga bisa menjadi wadah kreativitas anak-anak muda Jawa Barat.

Adapun, Lido Music & Arts Center yang sepenuhnya dimiliki oleh MNC Land akan dibangun di atas lahan seluas 5 hektare. Venue ini dibentuk dengan konsep amphitheater, menjadikannya sebagai tempat festival musik dan seni outdoor terbesar di Indonesia.

Nantinya Lido Music & Arts Center bakal dapat menampung lebih dari 50.000 pengunjung dalam satu acara, dilengkapi 4 panggung untuk mengakomodasi pertunjukan yang berbeda pada waktu yang bersamaan. 

Lido Music & Arts Center ini diharapkan menjadi tujuan utama penyelenggaraan berbagai festival musik dan seni bertaraf internasional di Asia Tenggara. Selain itu, venue ini juga disebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai acara seperti festival olahraga, berbagai pertunjukan, pertemuan budaya dan sosial, dan lain-lain. 

“Lido Music & Arts Center milik MNC Land ini juga mendukung program pemerintah sebagai destinasi wisata baru, yang mana sekaligus memajukan industri musik dan kesenian Indonesia,” kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di kesempatan yang sama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe mnc sandiaga uno mnc land kek
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top