Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lido Music & Arts Center di MNC Lido City Ditargetkan Rampung Akhir 2021

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan pembangunan Lido Music & Arts Center yang dapat menampung hingga 50.000 pengunjung ini merupakan bagian dari tahap awal pengembangan MNC Lido City.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 10 Maret 2021  |  13:59 WIB
Ilustrasi Lido Music & Arts Center.  - ANTARA
Ilustrasi Lido Music & Arts Center. - ANTARA

Bisnis.com, BOGOR - Emiten properti PT MNC Land Tbk. menargetkan pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City bakal rampung pada akhir 2021.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan pembangunan Lido Music & Arts Center yang dapat menampung hingga 50.000 pengunjung ini merupakan bagian dari tahap awal pengembangan MNC Lido City. Fasilitas kesenian itu dilengkapi 4 panggung untuk mengakomodasi pertunjukan yang berbeda pada waktu yang bersamaan.

"Pembangunan Lido Music & Arts Center ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021," kata Hary Tanoe, Rabu (10/3/2021).

Adapun, Hary Tanoe bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) untuk memulai pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City hari ini.

Adapun, Lido Music & Arts Center yang sepenuhnya dimiliki oleh emiten dengan kode saham KPIG ini dibangun di atas lahan seluas 5 hektare. Venue ini akan dibentuk dengan konsep amphitheater, menjadikannya sebagai tempat festival musik dan seni outdoor terbesar di Indonesia.

Lido Music & Arts Center ini diharapkan menjadi tujuan utama penyelenggaraan berbagai festival musik dan seni bertaraf internasional di Asia Tenggara. Selain itu, venue ini juga disebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai acara seperti festival olahraga, berbagai pertunjukan, pertemuan budaya dan sosial, dan lain-lain.

“Lido Music & Arts Center milik MNC Land ini juga mendukung program pemerintah sebagai destinasi wisata baru, yang mana sekaligus memajukan industri musik dan kesenian Indonesia,” imbuh Hary.

Baru-baru ini, emiten grup MNC lainnya PT MNC Studios International Tbk. sudah lebih dahulu memulai konstruksi Movieland pada 13 Februari 2020.

Movieland merupakan kompleks produksi film dan video independen pertama di Indonesia dengan beragam latar belakang shooting outdoor dari alam hingga perkotaan, juga latar indoor dengan layar hijau, yang dilengkapi area pasca produksi dan fasilitas pendukung lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe mnc emiten properti
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top