Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demi Memulihkan Konsumsi, Menko Airlangga Dorong Percepatan Program Vaksinasi

Pemerintah juga akan mengadakan program vaksinasi gotong royong. Pihak swasta nantinya bertanggung jawab untuk melakukan vaksinasi terhadap karyawan, keluarga, dan pihak terkait lainnya.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  18:48 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden RI
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa akan mempercepat program vaksinasi demi memulihkan kepercayaan konsumen.

Menurut Airlangga, ini adalah salah satu implementasi program vaksinasi yang disusun oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

“Dari sisi kesehatan, Pemerintah akan fokus memulihkan kepercayaan konsumen dengan mempercepat vaksinasi,” tuturnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantornya bersama dengan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Rabu (3/3/2021).

Selanjutnya, pemerintah juga akan mengadakan program vaksinasi gotong royong. Pihak swasta nantinya bertanggung jawab untuk melakukan vaksinasi terhadap karyawan, keluarga, dan pihak terkait lainnya.

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini telah disampaikan melalui Surat Edaran tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Kemenko Perekonomian.

Dia juga mengatakan bahwa rencananya kegiatan vaksinasi akan dilakukan selama 2 hari yaitu pada Rabu dan Kamis, (3 - 4/3/2021). Waktu pelaksanaan dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB.

“Pelaksanaan vaksinasi ini diikuti oleh 1.147 pegawai Kemenko Perekonomian. Vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan dua minggu mendatang,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (3/3/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kepercayaan konsumen airlangga hartarto Vaksin Covid-19
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top