Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inovasi Meikarta, Rilis Area Komersial dengan Strata Title

PT Mahkota Sentosa Utama atau Meikarta merilis properti komersial dengan status strata title atau hak milik. Properti bertajuk Meikarta Plaza itu menawarkan dua tipe dengan harga Rp499 juta hingga Rp599 juta.
Suasana di Distrik 1 Meikarta, Cikarang, Jawa Barat./Istimewa
Suasana di Distrik 1 Meikarta, Cikarang, Jawa Barat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mahkota Sentosa Utama, pengembang mega proyek Meikarta merilis properti komersial bertajuk Meikarta Plaza di Distrik 1, Cikarang, Jawa Barat. Produk ini disebut sebagai properti komersial pertama dengan status strata title atau hak milik.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono mengatakan Meikarta Plaza diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan para pembeli yang menginginkan properti komersial dengan strata title. Sebelumnya, para pelaku usaha hanya bisa leasing atau sewa pertokoan yang ada di Distrik 1 Meikarta. 

"Kami meluncurkan premium commercial area dengan nama Meikarta Plaza di Distrik 1. Ternyata, pada launching perdana di Meikarta, Februari lalu, langsung menjadi primadona dan direspons secara antusias oleh para pelaku usaha," kata Lilies melalui keterangan resmi, Senin (1/3/2021).

Dia menuturkan, potensi penghuni di Meikarta telah menarik minat para pengusaha untuk membeli pertokoan di kawasan tersebut. Potensi  pasar tersebut menurut Lilies mencapai lebih dari 100.000 orang yang tinggal dan berkunjung ke Distrik 1. Adapun distrik ini sebelumnya sudah dihuni para tenant dari beragam jenis usaha, mulai dari makanan minuman hingga furnitur.

Meikarta Plaza terdiri dari dua tipe,  pertama Meikarta Plaza One yang terletak di lantai dasar berukuran 38 hingga 111 meter persegi dengan harga mulai dari Rp599 juta. Kedua, Plaza Flex yang berada di lantai upper ground berukuran 37 hingga 98 meter persegi, dan harga mulai dari Rp499 juta.

Hyunggun LEE, arsitek yang merancang Meikarta Plaza menerangkan pertokoan tersebut menawarkan area komersial premium dengan desain modern dan fungsional. Area ini dilengkapi dengan 'outdoor promenade area' atau area pejalan kaki yang selebar lima meter. 

Setiap toko memiliki lebar delapan meter dan tinggi 3,9 meter sehingga pemilik bisa lebih luwes dalam menata ruangan dengan rapi. “Dengan konsep full glass window, toko Anda terlihat modern dan akan hemat listrik, karena dapat pencahayaan maksimal dari luar saat siang hari," jelasnya.

Dia menerangkan, Meikarta Plaza juga terinspirasi dari Kota New York yang dikenal sebagai kota yang tidak pernah terlelap.  Oleh karena itu, suatu area ritel diciptakan untuk mencukupi kebutuhan seluruh penghuni apartemen maupun pengunjung Meikarta District 1 dengan lokasi tepat di lantai dasar apartemen Meikarta. 

“Bagi pelaku usaha pun akan sangat mudah untuk berjualan karena dengan 'spek ready to move in', ini sangat memudahkan dan dapat langsung berjualan setelah serah terima unit," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper