Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Buka Rute Palu ke Toli-Toli PP, Ini Harga Tiketnya

Penerbangan tersebut menghubungkan Palu melalui Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri, ke Kota Toli-Toli melalui Bandar Udara Sultan Bantilan, Sulawesi Tengah (TLI).
Ilustrasi - Wings Air ATR 72-600 PK-WGS/Istimewa
Ilustrasi - Wings Air ATR 72-600 PK-WGS/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wings Air mengklaim menjadi satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal dari Palu ke Toli- Toli.

Corporate Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan Wings kembali melayani penumpang berjadwal domestik.

Penerbangan tersebut menghubungkan Palu melalui Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri, ke Kota Toli-Toli melalui Bandar Udara Sultan Bantilan, Sulawesi Tengah (TLI).

Penerbangan dilayani dengan menggunakan pesawat ATR-72-600 registrasi PK-WJJ.

Rute Wings Air ini diharapkan menciptakan konektivitas orang dan barang intra-Sulawesi Tengah, sehingga mendapatkan nilai tambah dalam mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak dan harga terjangkau.

Dengan demikian, akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek (point to point).

"Dengan dibukanya kembali rute Palu – Toli-Toli dan Toli-Toli – Palu kembali menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal di kedua kota," ujar Danang melalui siaran pers, Sabtu (27/2/2021).

Wings Air menawarkan harga sekali jalan atau one way, dari Palu ke Toli-Toli mulai dari Rp396.600 dan Toli-Toli ke Palu mulai dari Rp361.600.

Jadwal penerbangan maskapai berkode IW tersebut pada tahap awal dilayani setiap Jumat pergi pulang (PP) atau 1 (satu) kali dalam seminggu.

Adapun jadwalnya sebagai berikut:

· Palu – Toli-Toli nomor penerbangan IW-1154 keberangkatan pukul 09.15 WITA dijadwalkan tiba pada 10.15 WITA.

· Toli-Toli – Palu nomor penerbangan IW-1155 keberangkatan pukul 10.35 WITA dijadwalkan tiba pada 11.35 WITA.

Waktu tempuh antarkota berkisar 60 menit, tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Tengah (GMT+ 08).

Salah satu maskapai anak usaha Lion Air Group itu optimistis tren bepergian menggunakan pesawat udara di kedua kota akan kembali tumbuh. Layanan penerbangan akan menyesuaikan permintaan pasar dengan menambah atau meningkatkan frekuensi terbang.

Penumpang tujuan ini juga bisa melanjutkan penerbangan (connecting flight) bersama Lion Ari Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air) ke kota-kota atau daerah lain melalui Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri Palu

Kota tujuan meliputi intra-Sulawesi Tengah: Luwuk, Buol, Morowali serta kota lainnya seperti:

  • Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Makassar, Gorontalo, Manado, Balikpapan, Surabaya
  • Kendari, Palopo, Selayar, Bau-Bau, Raha, Mamuju, Ternate, Ambon, Tual, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke
  • Banjarmasin, Palangkaraya, Berau, Tarakan, Malinau, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Rote, Yogyakarta Kulonprogo
  • Yogyakarta Adisutjipto, Bandung, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Padang, Batam, Medan, Banda Aceh dan kota-kota lainnya.

Wings Air pada Januari 2021 telah membuka rute Banjarmasin – Sampit – Banjarmasin sebagai kelanjutan pengembangan bisnis (ekspansi) rute domestik.

Pada semester II/ 2020 Wings Air telah membuka jaringan Makassar – Tana Toraja – Makassar, Makassar – Palu – Makassar, Kupang – Ruteng – Kupang serta terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap.

"Harapan utama penerbangan kembali dan rute baru mampu membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian," ujar Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper