Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Baturaja Bangun Pusat Distribusi Perkuat Pasokan di Sumsel Barat

Gudang semen itu bakal dibangun di Kota Lubuklinggau yang dinilai sebagai titik strategis dalam rantai pasok semen untuk Sumatra Selatan (Sumsel) bagian barat.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  13:36 WIB
Semen Baturaja. Produsen semen pelat merah itu berkomitmen mengembangkan pasar melalui penguatan jaringan distribusi logistik.  - SMBR
Semen Baturaja. Produsen semen pelat merah itu berkomitmen mengembangkan pasar melalui penguatan jaringan distribusi logistik. - SMBR

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memperkuat distribusi pasokan semen di wilayah Sumatra Selatan bagian barat melalui pembangunan distribution center. 

Gudang semen itu bakal dibangun di Kota Lubuklinggau yang dinilai sebagai titik strategis dalam rantai pasok semen untuk Sumatra Selatan (Sumsel) bagian barat.

Direktur Umum & SDM PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Amrullah, mengatakan pembangunan distribution center tersebut akan menjadi yang pertama di Kota Lubuklinggau.

“Semen Baturaja menjadi inisiator untuk pembangunan gudang semen tersebut. ini dukungan kami untuk kelancaran pasokan semen di daerah itu,” katanya, Selasa (23/2/2021).

Amrullah menjelaskan nantinya suplai semen ke gudang tersebut tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan di Lubuklinggau, melainkan mampu menjangkau daerah di provinsi tetangga, seperti Curup di Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Sarolangun di Jambi.

Untuk pembangunan sarana tersebut, kata dia, perseroan juga menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau. Pasalnya, rencana itu sesuai dengan upaya Pemkot Lubuklinggau yang ingin mengembangkan kawasan perindustrian dan perdagangan.

“Kami sudah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan walikota Lubuklinggau, sebagai tanda awal proyek pembangunan distribution center,” ujarnya.

Diketahui, produsen semen pelat merah itu berkomitmen mengembangkan pasar melalui penguatan jaringan distribusi logistik. Inisiatif ekspansi pasar hingga ke wilayah pasar sekunder itu diharapkan dapat meningkatkan penjualan serta market share.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kawasan industri semen baturaja
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top