Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Harap Vaksinasi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mulai Maret

Menparekraf Sandiaga mengatakan ada 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidup di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga diharapkan jadi prioritas vaksinasi Covid-19.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  22:56 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno  -  Youtube : Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno - Youtube : Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap program vaksinasi bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dapat berjalan sesuai target.

Menurut Sandiaga, terdapat 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidup di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga diharapkan program prioritas vaksinasi Covid-19 bagi mereka dapat berjalan sesuai target.

“Harapannya vaksinasi dapat terlaksana pada Maret, atau paling tidak pertengahan Maret sudah bisa dimulai. Saya usulkan untuk kick off-nya di Bali, karena Bali yang paling terdampak,” kata Sandiaga dalam keterangan resmi, Senin (22/2/2021).

Sebagai informasi, program vaksinasi yang akan dilaksanakan pada Maret-April mendatang akan menyasar beberapa kelompok prioritas penerima vaksin, termasuk sektor pariwisata seperti petugas wisata, hotel dan restoran.

Selain program vaksinasi dari pemerintah, lanjutnya, program vaksinasi mandiri oleh pihak swasta yang saat ini masih dalam tahap pembahasan juga diharapkan dapat menyasar pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga juga melihat ada optimisme untuk kebangkitan sektor parekraf pada paruh kedua tahun 2021. Hal tersebut, sebutnya, didorong dengan penerapan protokol kesehatan 3M (mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) yang ketat.

Selain itu diikuti dengan metode 3T yaitu testing, tracing, dan treatment yang berdampingan dengan program vaksinasi Covid-19 yang sudah mulai berjalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata ekonomi kreatif kemenparekraf sandiaga uno
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top