Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Jakarta, KCI: Operasional KRL Jabodetabek Aman dan Lancar

KCI melaporkan kondisi operasional KRL Jabodetabek pada pagi ini normal dan lancar kendati banjir menggenangi beberapa titik di Jakarta.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  10:51 WIB
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter mengklaim operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek di seluruh lintas pagi ini berjalan aman dan normal.

Hal itu disampaikan VP Corporate Communications KCI Anne Purba. Menurutnya, tidak ada laporan banjir atau genangan air yang menganggu operasional KRL.

"[Operasional] KRL aman normal sampai saat ini," katanya kepada Bisnis.com, Jumat (19/2/2021).

Sebelumnya, sempat terjadi kendala operasional KRL di lintas Manggarai–Bogor yang terjadi sekitar pukul 13.20 WIB, Kamis, 18 Februari 2021 karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet.

Namun selang satu jam setelahnya, masalah tersebut sudah berhasil diatasi, yakni sekitar pukul 14.30 WIB di mana petugas berusaha mengurai antrean perjalanan KRL lintas Manggarai-Bogor PP setelah kereta dapat kembali melalui lokasi dengan kecepatan normal.

Adapun, untuk mengurai antrean, rekayasa operasi juga dilakukan terhadap sebagaian kereta yang akan melalui lokasi tersebut.

"Saat ini perjalanan KRL di lintas tersebut sudah dapat dilalui sesuai kecepatan yang diizinkan, namun masih akan terdapat antrean kereta yang akan melintas di lokasi," kata Anne dalam keterangan resmi, Kamis (18/2/2021).

Sementara itu demi keamanan dan kenyamanan penumpang, KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan, termasuk saat pasca banjir. Selalu terapkan protokol kesehatan saat berada di stasiun dan KRL, antara lain dengan tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai marka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top