Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Hulu Migas Indonesia Diklaim Masih Menarik bagi Investor

Investor dengan pengalaman yang kuat akan diutamakan pemerintah.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  18:56 WIB
Pertamina EP Cepu telah menyelesaikan tahapan completion yang merupakan proses pemasangan tubing (pipa produksi) beserta seluruh kelengkapannya. - Istimewa/Pertamina
Pertamina EP Cepu telah menyelesaikan tahapan completion yang merupakan proses pemasangan tubing (pipa produksi) beserta seluruh kelengkapannya. - Istimewa/Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyatakan bahwa sektor hulu minyak dan gas bumi Indonesia masih menjadi tempat yang menarik bagi investor.

Kepala Subdirektorat Pengawasan Eksplorasi Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Komar Hutasoit mengatakan bahwa faktor harga minyak dunia masih menjadi salah satu hal yang menahan investor untuk masuk. Namun, dia mengungkapkan bahwa ketertarikan investor untuk masuk ke Indonesia sebetulnya masih ada.

“Kalau tertarik sudah ada yang tertarik untuk investasi di Indonesia,” katanya dalam sebuah webinar pada Rabu (17/2/2021).

Kendati demikian, Komar menjelaskan bahwa pemerintah masih harus menyeleksi calon-calon investor tersebut. Menurutnya, proses itu agar nantinya wilayah kerja yang ditawarkan bisa benar-benar digarap.

Menurut dia, pemerintah akan menyampingkan investor-investor yang tidak memiliki latar belakang di sektor bisnis hulu migas yang kuat. Investor dengan pengalaman yang kuat akan diutamakan pemerintah.

“Kalau investor yang masuk sekadar coba-coba kita juga tidak menginginkan, tapi kalau investor sungguh-sungguh cari minyak itu yang kita utamakan,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hulu migas investasi migas
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top