Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alfamart Salurkan Donasi Konsumen Gandeng Lazismu

Alfamart menggandeng Lazismu untuk mengelola hasil donasi konsumen pada 2020 yang berhasil terhimpun sebesar Rp3,2 miliar.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  13:25 WIB
Lazismu Salurkan Donasi Konsumen Alfamart di Seluruh Indonesia. - Istimewa
Lazismu Salurkan Donasi Konsumen Alfamart di Seluruh Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Alfamart menggalang donasi berupa penawaran terhadap pengembalian uang belanja konsumen. Penggalangan donasi berhasil terhimpun sebesar Rp3,2 miliar.

Penghimpunan donasi ini bekerja sama dengan Lazismu dan dilaksanakan sepanjang November-Desember 2020. Adapun, Lazismu adalah salah satu yayasan yang bekerjasama dengan Alfamart untuk mengelola hasil donasi konsumen Alfamart pada 2020. 

Donasi ini disalurkan kepada penerima manfaat melalui pilar-pilar program yang dimiliki oleh Lazismu, yakni pilar ekonomi, pendidikan, dakwah, kesehatan, dan sosial kemanusiaan. 

"Syarat yayasan pengelola hasil donasi adalah yayasan yang kredibel, punya legalitas resmi, program penyaluran yang jelas, serta laporan penyaluran yang bisa dipertanggungjawabkan setiap periodenya. Lazismu memenuhi kriteria itu," kata Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart, Selasa (16/2/2021).

Dia menjelaskan bahwa donasi konsumen merupakan amanah yang harus dimanfaatkan secara baik untuk kepentingan masyarakat.

Corporate Fundraising Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bayu Dwi Nugroho mengatakan penyaluran dilakukan di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

"Kita salurkan donasi konsumen Alfamart hampir 50 persen di seluruh provinsi di Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, kerja sama antara Lazismu dan Alfamart telah terjalin selama 3 tahun terakhir. 

Namun, pada 2020 menjadi spesial karena terdapat beberapa program besar. Di antaranya pengadaan 2 buah mobil ambulance sebagai tanda bukti kepedulian Lazismu, konsumen Alfamart dan manajemen Alfamart terhadap kesehatan masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alfamart donasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top