Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rolls-Royce dan HAL Bangun MRO Mesin Adour Mk871

Rolls-Royce dan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) memperluas kemitraan di India di industri penerbangan militer dan sipil serta mendirikan pusat pemeliharaan Mesin Adour Mk871.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  16:04 WIB
Kedua perusahaan juga telah menandatangani letter of intent (LoI) untuk pembuatan suku cadang mesin Adour Mk871 di India untuk beberapa pelanggan internasional.  - Rolls Royce
Kedua perusahaan juga telah menandatangani letter of intent (LoI) untuk pembuatan suku cadang mesin Adour Mk871 di India untuk beberapa pelanggan internasional. - Rolls Royce

Bisnis.com, JAKARTA - Rolls-Royce dan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) memperluas kemitraan di India di industri penerbangan militer dan sipil serta mendirikan pusat pemeliharaan Mesin Adour Mk871.

Kolaborasi ini memperkuat kemitraan kedua perusahaan sejak 60 tahun terakhir, yang mana mesin Rolls-Royce telah dibuat di India dan didukung oleh HAL di bawah lisensi dari Rolls-Royce.

"Kami sedang melihat area baru kerja sama dan ekspor ke negara-negara di mana Rolls-Royce dan HAL bersama-sama berkontribusi, dalam aplikasi kedirgantaraan," kata R Madhavan, CMD dari HAL, seperti dikutip dari siaran pers Rolls Royce, Senin (8/2/2021).

Kishore Jayaraman, Presiden, Rolls-Royce India dan Asia Selatan, mengatakan kemitraan dengan HAL dalam Make in India dimulai sejak 1956 ketika mesin Orpheus Rolls Royce pertama kali diproduksi di India.

"Kami dengan senang hati membawa kemitraan ini ke tingkat berikutnya melalui kolaborasi untuk sumber serta menyiapkan dukungan servis dan pemeliharaan untuk mesin Adour."

Alex Zino, Wakil Presiden Eksekutif Pengembangan Bisnis dan Program Masa Depan Pertahanan Rolls-Royce, mengatakan saat ini saatnya beralih dari Make in India ke Create in India. Rolls Royce berkomitmen untuk bersama-sama mengembangkan teknologi pertahanan masa depan dengan India, di India, untuk India, dan pasar global.

"Dalam kemitraan, kami akan bekerja untuk memberikan manfaat ekonomi dan mencapai visi kemandirian India di sektor Pertahanan."

Rolls-Royce dan HAL telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) pendirian Pusat Pemeliharaan Adour Mk871 untuk mendukung pelanggan dan operator militer internasional. HAL dinilaia memiliki kemampuan untuk mendukung basis pelanggan yang lebih besar, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di MRO (maintenance, repair, and operations) mesin Adour di India, di bawah lisensi dari Rolls-Royce.

Kedua perusahaan juga telah menandatangani letter of intent (LoI) untuk pembuatan suku cadang mesin Adour Mk871 di India untuk beberapa pelanggan internasional.

Selain itu, HAL dan Rolls-Royce dipercaya untuk memasok tempa termasuk kain kafan, kasing, dan segel untuk keluarga mesin Rolls-Royce Trent dan untuk mesin Pearl 15. Suku cadang ini akan diproduksi di Divisi Foundry and Forge HAL di Bengaluru.

Kemitraan ini akan semakin memperkuat jejak layanan regional Rolls-Royce dan juga membantu melontarkan India sebagai pusat global untuk sumber pertahanan, perakitan, dan layanan MRO.

Hadir saat pengumuman tersebut, di antaranya Louise Donaghey, Wakil Presiden Pertahanan Rolls-Royce (bergabung secara virtual), Abhishek Singh, Wakil Presiden Pertahanan Rolls-Royce; dan B. Krishna Kumar Manajer Umum, Divisi Mesin HAL.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rolls royce mro
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top