Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rolls-Royce dan HAL Bangun MRO Mesin Adour Mk871

Rolls-Royce dan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) memperluas kemitraan di India di industri penerbangan militer dan sipil serta mendirikan pusat pemeliharaan Mesin Adour Mk871.
Kedua perusahaan juga telah menandatangani letter of intent (LoI) untuk pembuatan suku cadang mesin Adour Mk871 di India untuk beberapa pelanggan internasional. /Rolls Royce
Kedua perusahaan juga telah menandatangani letter of intent (LoI) untuk pembuatan suku cadang mesin Adour Mk871 di India untuk beberapa pelanggan internasional. /Rolls Royce

Bisnis.com, JAKARTA - Rolls-Royce dan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) memperluas kemitraan di India di industri penerbangan militer dan sipil serta mendirikan pusat pemeliharaan Mesin Adour Mk871.

Kolaborasi ini memperkuat kemitraan kedua perusahaan sejak 60 tahun terakhir, yang mana mesin Rolls-Royce telah dibuat di India dan didukung oleh HAL di bawah lisensi dari Rolls-Royce.

"Kami sedang melihat area baru kerja sama dan ekspor ke negara-negara di mana Rolls-Royce dan HAL bersama-sama berkontribusi, dalam aplikasi kedirgantaraan," kata R Madhavan, CMD dari HAL, seperti dikutip dari siaran pers Rolls Royce, Senin (8/2/2021).

Kishore Jayaraman, Presiden, Rolls-Royce India dan Asia Selatan, mengatakan kemitraan dengan HAL dalam Make in India dimulai sejak 1956 ketika mesin Orpheus Rolls Royce pertama kali diproduksi di India.

"Kami dengan senang hati membawa kemitraan ini ke tingkat berikutnya melalui kolaborasi untuk sumber serta menyiapkan dukungan servis dan pemeliharaan untuk mesin Adour."

Alex Zino, Wakil Presiden Eksekutif Pengembangan Bisnis dan Program Masa Depan Pertahanan Rolls-Royce, mengatakan saat ini saatnya beralih dari Make in India ke Create in India. Rolls Royce berkomitmen untuk bersama-sama mengembangkan teknologi pertahanan masa depan dengan India, di India, untuk India, dan pasar global.

"Dalam kemitraan, kami akan bekerja untuk memberikan manfaat ekonomi dan mencapai visi kemandirian India di sektor Pertahanan."

Rolls-Royce dan HAL telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) pendirian Pusat Pemeliharaan Adour Mk871 untuk mendukung pelanggan dan operator militer internasional. HAL dinilaia memiliki kemampuan untuk mendukung basis pelanggan yang lebih besar, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di MRO (maintenance, repair, and operations) mesin Adour di India, di bawah lisensi dari Rolls-Royce.

Kedua perusahaan juga telah menandatangani letter of intent (LoI) untuk pembuatan suku cadang mesin Adour Mk871 di India untuk beberapa pelanggan internasional.

Selain itu, HAL dan Rolls-Royce dipercaya untuk memasok tempa termasuk kain kafan, kasing, dan segel untuk keluarga mesin Rolls-Royce Trent dan untuk mesin Pearl 15. Suku cadang ini akan diproduksi di Divisi Foundry and Forge HAL di Bengaluru.

Kemitraan ini akan semakin memperkuat jejak layanan regional Rolls-Royce dan juga membantu melontarkan India sebagai pusat global untuk sumber pertahanan, perakitan, dan layanan MRO.

Hadir saat pengumuman tersebut, di antaranya Louise Donaghey, Wakil Presiden Pertahanan Rolls-Royce (bergabung secara virtual), Abhishek Singh, Wakil Presiden Pertahanan Rolls-Royce; dan B. Krishna Kumar Manajer Umum, Divisi Mesin HAL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper