Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri ESDM Rotasi 31 Pejabat Eselon II

Harris ditunjuk menjadi Direktur Panas Bumi. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan.
GEDUNG KEMENTERIAN ESDM Bisnis/Himawan L Nugraha
GEDUNG KEMENTERIAN ESDM Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral  Arifin Tasrif melantik 31 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di lingkungan kementerian itu, Senin (1/2/2021).

Berdasarkan siaran pers kementerian itu, beberapa pejabat Eselon II yang dirotasi antara lain:

  1. M. Halim Sari Wardana yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, saat ini menjadi Inspektur II.
  2. Jonson Pakpahan yang sebelumnya menempati posisi Direktur Penerimaan Mineral dan Batubara, kini menjabat sebagai Inpektur III.
  3. Alimuddin Baso yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi, sekarang menempati posisi Sekretaris Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.
  4. Soerjaningsih ditunjuk menjadi Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi.
  5. Noor Arifin Muhammad kini menempati posisi Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi. Sebelumnya, ia merupakan Inspektur III.
  6. Wakhid Hasyim yang sebelumnya merupakan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi, ditunjuk menjadi Direktur Teknik dan Lingkungan Minyak dan Gas Bumi.
  7. Ida Nuryatin Finahari kini menjabat sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Panas Bumi.
  8. Sugeng Mujiyanto ditunjuk menjadi Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan.
  9. Muhammad Wafid kini menjabat sebagai Direktur Penerimaan Mineral dan Batubara. Posisi sebelumnya adalah Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara.
  10. Sahid Junaidi yang sebelumnya merupakan Inspektur II ditunjuk menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.
  11. Harris ditunjuk menjadi Direktur Panas Bumi. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan.
  12. Chrisnawan Anditya kini mengisi posisi Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan. Posisi sebelumnya, yakni Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.
  13. Luh Nyoman Puspa Dewi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, dilantik menjadi Direktur Konservasi Energi.
  14. Hendra Iswahyudi dilantik menjadi Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan.
  15. Hariyanto kini menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Konservasi Energi.
  16. Yunus Saefulhak yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral, kini menjabat sebagai Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper