Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung UMKM, AP II Perkenalkan Program Gerbang Indonesia

Awal 2021 Bandara Soekarno-Hatta menjadi salah satu tempat peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  15:25 WIB
Pedagang menyusun mainan di Pasar Gembrong, Jakarta, Senin (24/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pedagang menyusun mainan di Pasar Gembrong, Jakarta, Senin (24/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — PT Angkasa Pura II (Persero) memperkenalkan program Gerakan Bangga Karya Anak Bangsa Indonesia (Gerbang Indonesia) pada Sabtu (30/1/2021). Program ini merupakan bentuk komitmen perseroan mendukung pertumbuhan usaha kecil, mikro dan menengah.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa pada awal 2021 Bandara Soekarno-Hatta menjadi salah satu tempat peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi dan Kementerian Perhubungan.

“UMKM memiliki agilitas lebih tinggi dibandingkan dengan bisnis besar. UMKM memang paling cepat terjerembab oleh krisis, tetapi juga paling cepat bangkit dan menemukan peluang-peluang baru di tengah krisis,” ujarnya melalui siaran pers yang dikutip, Minggu (31/1/2021).

Menurut Awaluddin, aksi kolektif berbagai sektor sangat dibutuhkan untuk mendukung kebangkitan UMKM karena Bandara memiliki kelebihan untuk turut mengembangkan UMKM dalam hal pemasaran produk dan program pendukung lainnya.

“Bandara merupakan pintu gerbang negara dan juga penghubung konektivitas daerah di seluruh Indonesia serta tempat banyak pihak berinteraksi sehingga memiliki potensi pasar yang sangat besar seiring dengan tingginya pergerakan penumpang di bandara. Karena itu, kami memperkenalkan program Gerbang Indonesia," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm angkasa pura ii
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top