Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HondaJet Elite Dapat Sertifikasi Tipe Rusia, Ini Keunggulannya

Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet Elite telah menerima sertifikasi tipe Rusia dari Federal Air Transport Agency (FATA), yang menunjukkan bahwa pesawat tersebut memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh organisasi itu.
HondaJet Elite. /HondaJet
HondaJet Elite. /HondaJet

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet Elite telah menerima sertifikasi tipe Rusia dari Federal Air Transport Agency (FATA), yang menunjukkan bahwa pesawat tersebut memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh organisasi itu.

HondaJet pertama dengan registrasi Rusia mulai beroperasi di wilayah tersebut segera setelah menerima sertifikasi.

Seiring dengan pertumbuhan permintaan pelanggan, Honda Aircraft Company terus memperluas daftar sertifikasi tipe. HondaJet saat ini memegang 13 sertifikasi tipe di seluruh dunia, mencakup Amerika Serikat (FAA), Eropa (EASA), Meksiko (AFAC), Brasil (ANAC), Argentina (ANAC), Panama (AAC), India (DGCA), Jepang (JCAB), Kanada (TCCA), Cina (CAAC), Turki (DGCA) dan Pakistan (PCAA).

"HondaJet Elite sangat sesuai dengan kebutuhan pelancong bisnis di Rusia dan CIS, karena dapat menyediakan transportasi yang aman, cepat, dan efisien antarkota di kawasan ini, atau antara Rusia dan Uni Eropa," kata Presiden Honda Aircraft Company dan CEO Michimasa Fujino, Selasa (26/1/2021).

HondaJet Elite bertujuan mengubah cara bepergian dengan menumbuhkan pasar untuk penerbangan bisnis. Michimasa mengaku senang melihat HondaJet pertama di Rusia sudah beroperasi dan berharap untuk memperluas armada pesawat terbang tersebut lebih lanjut.

HondaJet Elite menampilkan terobosan aeronautika yang dikembangkan oleh Honda Aircraft Company. Berdasarkan hasil riset internal Honda per Januari 2021, HondaJet Elite merupakan pesawat paling efisien, paling tenang, tercepat, terjauh, dan terbang tertinggi di kelasnya.

Armada HondaJet saat ini terdiri dari lebih dari 170 pesawat di seluruh dunia dengan lebih dari 63.000 jam terbang dan keandalan pengiriman yang terdepan di industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper