Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HondaJet Kembali Jadi Pesawat Jet Ringan Terlaris

Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa pada 2020, HondaJet menjadi pesawat dengan pengiriman terbanyak di kelasnya selama empat tahun berturut-turut, berdasarkan data yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association (GAMA).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  20:25 WIB
HondaJet Elite adalah pesawat tercepat, terjauh, dan terbang tertinggi di kelasnya.  - Honda.
HondaJet Elite adalah pesawat tercepat, terjauh, dan terbang tertinggi di kelasnya. - Honda.

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa pada 2020, HondaJet menjadi pesawat dengan pengiriman terbanyak di kelasnya selama empat tahun berturut-turut, berdasarkan data yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association (GAMA).

Selama 2020, Honda Aircraft Company mengirimkan 31 pesawat ke pelanggan secara global.

“Meskipun pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan dalam pengiriman jet bisnis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kami juga melihatnya mempercepat peralihan ke moda transportasi yang lebih aman dan berkelanjutan,” kata Presiden dan CEO Honda Aircraft Company Michimasa Fujino, Rabu (24/2/2021).

Pengiriman HondaJet dengan cepat pulih ke level sebelum Covid pada akhir tahun, menunjukkan bahwa pelanggan di seluruh dunia terus memilih HondaJet. Hal ini juga ditunjukkan dengan banyak pemilik jet bisnis pertama kali.

Honda Aircraft Company juga mengumumkan HondaJet Jepang telah memulai layanan sewa HondaJet di bawah Layanan Transportasi Udara, yang didefinisikan dalam Undang-Undang Penerbangan Jepang yang mirip dengan pengoperasian FAR Part 135, membuat pesawat ini semakin mudah diakses oleh para pelancong di Jepang.

Pada 2020, Honda Aircraft Company memperluas jejak globalnya dengan sertifikasi tipe di Pakistan dan Rusia. Jejak penjualan dan layanan Honda Aircraft Company kini mencakup Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Cina, Timur Tengah, India, Jepang, dan Rusia.

Armada HondaJet terus berkembang - saat ini, lebih dari 170 HondaJet dioperasikan di seluruh dunia dengan lebih dari 68.000 jam terbang. HondaJet juga terus menunjukkan keandalan pengirimannya yang terdepan di industrinya.

Untuk mendukung armada HondaJet global, Honda Aircraft Company terus memperkuat layanan dan jaringan pendukungnya. Pada 2020, perusahaan menambahkan pusat layanan dan pusat pelatihan penerbangan baru di Inggris. Honda Aircraft Company berkomitmen untuk memberikan tingkat layanan dan dukungan yang tak tertandingi kepada setiap pelanggan.

HondaJet Elite

HondaJet Elite adalah pesawat tercepat, terjauh, dan terbang tertinggi di kelasnya. HondaJet Elite menggabungkan banyak inovasi teknologi Honda Aircraft, termasuk konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang unik, hidung dan sayap Natural Laminar Flow (NLF), dan badan pesawat komposit.

Pesawat ini juga didukung oleh GE Honda Aero Engines HF120. Semua kemajuan ini berkontribusi pada kinerja pesawat yang superior, efisiensi yang tak tertandingi, dan ruang badan pesawat yang dimaksimalkan, menjadikan kabin pesawat yang terbesar di kelasnya. Kabin HondaJet Elite memiliki dapur dengan layanan penuh, kamar mandi pribadi dengan kursi berikat opsional, dan sistem suara Bongiovi yang pertama di industri.

Pesawat ini menetapkan standar emas dalam keamanan dan teknologi antarmuka manusia-mesin dengan kokpit yang dirancang secara ergonomis dan rangkaian avionik Garmin G3000 yang telah disesuaikan.

HondaJet Elite diklaim jauh lebih hemat bahan bakar dan mengeluarkan lebih sedikit gas rumah kaca dibandingkan semua jet bisnis bermesin ganda berukuran serupa. Bersertifikat untuk operasi pilot tunggal, HondaJet Elite terus memenuhi reputasi perusahaan untuk kinerja, efisiensi, kualitas, dan nilai yang unggul.

Honda Aircraft Company adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh American Honda Motor Co., Inc. Didirikan pada 2006, kantor pusat Honda Aircraft dunia terletak di North Carolina, tempat kelahiran penerbangan.

Semangat menantang yang di atasnya Bapak Soichiro Honda mendirikan Honda Motor Co., Ltd. hidup saat ini karena Honda Aircraft memenuhi salah satu impian lama Honda untuk memajukan mobilitas manusia ke angkasa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat terbang HondaJet
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top