Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Covid-19, Kawasan Industri Makassar Pasang ATM Beras

PT KIMA (Persero), badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan Kawasan Industri Makassar, mengadakan ATM beras bagi masyarakat kurang mampu di sekitar kawasan industri.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  12:06 WIB
ATM beras menghindarkan kerumunan dan kontak fisik antarmanusia.  - KIMA
ATM beras menghindarkan kerumunan dan kontak fisik antarmanusia. - KIMA

Bisnis.com, JAKARTA - PT KIMA (Persero), badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan Kawasan Industri Makassar, mengadakan ATM beras bagi masyarakat kurang mampu di sekitar kawasan industri.

Pada tahap awal, yakni periode Desember 2020--Desember 2021, sebanyak 50 warga sekitar Kawasan Industri Makassar masing-masing menerima bantuan 5 kg beras untuk setiap pengambilan yang diakses menggunakan kartu ATM Beras Gratis. Pengambilan berikutnya dapat dilakukan dalam kurun waktu dua pekan setelah pengambilan sebelumnya.

"Kuota penerima bantuan tersebut akan ditambahkan secara bertahap tergantung pada kemampuan perusahaan dan tingkat kebutuhan masyarakat," seperti dikutip dalam pernyataan KIMA, Selasa (26/1/2021).

Pengadaan ATM Beras ini merupakan kegiatan pertama KIMA yang diharapkan menghasilkan multiplier effect bagi pemulihan ekonomi nasional yang menghadapi tekanan pandemi Covid-19, serta membantu masyarakat kurang mampu di sekitar Kawasan Industri Makassar.

Selain ATM beras, KIMA juga menerapkan pass masuk berbasis e-money. Keduanya menjadi langkah preventif preventif untuk meminimalkan risiko penyebaran Covid-19, yakni menghindari kerumunan dan bersentuhan langsung, termasuk transaksi menggunakan uang secara fisik.

Oleh karenanya, upaya-upaya tersebut diharapkan keberlangsungannya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kawasan industri makassar ATM Beras
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top