Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Penyaluran KPR BNI Griya, Bank BNI Implementasikan 6 Fokus

Bank BNI memacu penyaluran KPR BNI Griya. Untuk itu, bank BUMN itu telah menetapkan enam fokus.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  01:08 WIB
Ilustrasi perumahan di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (2/1/2019). - Bisnis.com
Ilustrasi perumahan di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (2/1/2019). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memacu penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) BNI Griya.

Untuk mendorong pertumbuhan BNI Griya dan menyalurkan KPR bersubsidi, menurut Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies melalui keterangan tertulis pada Kamis (21/1/2021), BNI siap mengimplementasikan enam fokus.

Pertama, fokus ekspansi BNI Griya pada segmen risiko rendah dan nasabah saat ini serta mengoptimalkan rantai nilai bisnis melalui sinergi dengan bisnis perbankan maupun dengan entitas anak. Fokus itu, kata Corina, akan memberikan potensi bisnis konsumer khususnya dalam menggarap BNI Griya.

Kedua, penetrasi ke pasar primer griya melalui peningkatan kerja sama dengan mitra pengembang PKS dan mengoptimalkan seluruh jaringan cabang/outlet yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai kanal pemasaran BNI Griya.

Ketiga, digitalisasi pengajuan kredit (e-form) dan memperkuat pemasaran melalui kemitraan strategis dengan media daring khusus properti untuk meningkatkan kemudahan dan kecepatan proses BNI Griya.

Keempat, optimalisasi penyerapan kuota BNI Griya Subsidi yang terdiri dari Fasilitas Likuditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Subsidi Selisih Bunga (SSB), dan Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT), serta menyediakan bridging loan untuk pembangunan rumah.

Kelima, melakukan fokus ekspansi kepada institusi yang diseleksi dan perusahaan, dengan memanfaatkan beragam kanal pemasaran melalui optimalisasi peran cabang sebagai office channeling, fronting agent, dan e-channel.

Keenam, penetrasi potensi nasabah payroll dengan mengoptimalkan data analytics serta optimalisasi data leads debitur eksisting dan nasabah Emerald.

Corina juga menyebutkan bahwa sampai dengan akhir 2020, BNI telah membantu pemerintah dalam penyaluran rumah kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 47.000 debitur dan akan terus bertambah pada 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpr perumahan bank bni

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top