Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

WWTC: 111 Juta Pekerjaan di Sektor Pariwisata Bisa Kembali pada 2021

Proyeksi WWTC terbaru ini menjadi harapan bagi pemulihan pariwisata global pada tahun ini karena sektor ini terdampak sangat parah akibat pembatasan mobilitas di tengah pandemi Covid-19.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  10:42 WIB
WWTC: 111 Juta Pekerjaan di Sektor Pariwisata Bisa Kembali pada 2021
Ilustrasi - Polisi memeriksa kondisi kesehatan para wisatawan asing dan domestik yang datang dari Pelabuhan Padang Bai, Bali, tiba di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB. - ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – World Travel & Tourism Council (WWTC) memprediksi lebih dari 100 juta pekerjaan dapat kembali ke industri pada tahun ini sejalan dengan upaya vaksinasi massal dan pengujian yang masif.

Dalam proyeksi terbarunya, WWTC meyakini adanya kenaikan permintaan menjelang musim panas yang ditunjukkan dengan peningkatan reservasi di sejumlah perusahaan agen perjalanan utama.

Meski WWTC menyatakan sekitar 174 juta pekerjaan di industri pariwisata global masih rawan akibat pandemi Covid-19, tetapi organisasi ini memasang target optimistis bahwa sekitar 111 juta pekerjaan bisa kembali aktif.

“Kami menanti peningkatan permintaan menjelang musim panas, berkat implementasi protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi massal, dan pengujian Covid-19 yang semakin massif,” kata Presiden WWTC Gloria Guevara, dikutip dari travelpulse.com, Rabu (20/1/2021).

Proyeksi WWTC terbaru ini diakuinya menjadi harapan bagi pemulihan pariwisata pada tahun ini karena sektor ini terdampak sangat parah akibat pembatasan mobilitas di tengah pandemi Covid-19.

Data WWTC tersebut mengindikasikan proyeksi penambahan pekerjaan tersebut masih di 17 persen di bawah angka 2019 atau sebanyak 54 juta pekerjaan.

Skenario paling optimistis versi WWTC ini mencakup pemulihan industri pariwisata yang dimulai pada Maret. Hal ini didukung oleh program vaksinasi di sejumlah negara dan peningkatan uji tes Covid-19.

Proyeksi konservatif menunjukkan hanya 84 juta pekerjaan yang berhasil kembali aktif, tetapi angka ini masih 25 persen di bawah realisasi 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata pekerjaan Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top