Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keren! Anteraja Bakal Kirim Paket Pakai Motor Listrik

Anteraja meluncurkan motor listrik ramah lingkungan yang difungsikan khusus untuk Satria dalam melakukan pengiriman paket ke pelanggan.
Ilustrasi jasa kurir
Ilustrasi jasa kurir

Bisnis.com, JAKARTA – Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, bekerja sama dengan Teknologi Anak Bangsa, PT Listrik Vine Jasa dan Tetrik meluncurkan motor listrik ramah lingkungan yang difungsikan khusus untuk Satria dalam melakukan pengiriman paket ke pelanggan.

VP Operations Anteraja Jimmi Krismiardhi mengatakan peluncuran ini merupakan upaya perusahaan untuk mendukung Langkah Hijau dan mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau.

"Sejalan dengan inisialif tersebut, hadirnya peluncuran motor ini menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia," katanya dalam siaran pers yang dikutip, Selasa (19/1/2021).

Jimmi menambahkan, kerja sama Anteraja dengan Tektrik juga menjadi pelopor kombinasi antara industri logistik dan gagasan teknologi ramah lingkungan.

Sementara itu, CEO Anteraja Suyanto Tjoeng mengatakan kerja sama keduanya masih dalam tahap uji coba. Saat ini, perusahaan baru menyediakan kurang lebih 10 unit motor listrik yang penggunaannya akan dievaluasi secara berkala.

"Untuk pengadaan [motor listrik] pada 2021 akan disesuaikan dengan hasil percobaan dan evaluasi tahap pertama yang dilakukan secara berkala," ujar Suyanto.

Sebagai informasi, motor listrik ini ditenagai baterai Lithium Ion MNC tipe DC 72V/20 Ah untuk menunjang performa. Motor juga dilengkapi fitur panel indicator smartphone berbasis Android, sehingga bisa digunakan para Satria untuk menampilkan informasi data status dari motor listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper