Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaga Layanan, Direktorat Kepelabuhanan Raih ISO 9000:2015

Direktorat Kepelabuhanan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub menerima Sertifikat ISO 9000:2015 dari PT Lloyd’s Register Indonesia.
Gedung Kementerian Perhubungan./Dok. Istimewa
Gedung Kementerian Perhubungan./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Direktorat Kepelabuhanan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub menerima Sertifikat ISO 9000:2015 dari PT Lloyd’s Register Indonesia usai berhasil memberikan kualitas pelayanan, manajemen mutu, kinerja dan efisiensi pekerjaan dengan cukup baik.

Presiden Direktur PT Lloyd’s Register Indonesia Irfani Fahmi memberikan langsung sertifikat tersebut kepada Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Direktorat Kepelabuhanan atas capaian ini dan berharap sistem yang ada terus ditingkatkan sesuai perkembangan agar lebih efektif dan efisien bagi pengguna jasa, termasuk dalam hal peningkatan digitalisasi pelayanan,” ujar Agus dalam siaran pers, Selasa (19/1/2021).

Dirjen Agus berharap dengan adanya sertifikasi ISO 9000:2015 ini Direktorat Kepelabuhanan dapat menjadi role model dan diikuti oleh unit kerja lain di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, khususnya dalam hal manajemen mutu.

Sementara itu, Direktur Kepelabuhanan Subagiyo menuturkan sertifikasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran Direktorat Kepelabuhanan sekaligus menunjukkan komitmen unit untuk selalu meningkatkan dan memperbaiki layanan kepada masyarakat dan pengguna jasa di bidang kepelabuhanan.

“Dengan memperoleh sertifkat ISO 9001:2015 ini berarti Direktorat Kepelabuhanan telah menjalankan pekerjaan sesuai dengan SOP [standar operasional prosedur] yang telah ditetapkan. Namun ini juga menjadi tanggung jawab yang sangat besar bagi kami untuk memastikan pekerjaan tetap berjalan sesuai dengan SOP,” kata Subagiyo.

Hal senada juga disampaikan Presiden Direktur PT. Lloyd’s Register Indonesia Irfani Fahmi. Ia mengatakan, Sertifikasi ISO 9001:2015 diberikan kepada perusahaan yang telah konsisten memenuhi standar internasional sistem manajemen mutu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper