Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1,14 Juta Kendaraan Lalu-lalang di Tol Trans-Sumatra Selama Liburan

Sejak 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 total volume lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan tol Trans-Sumatra mencapai 1.140.833 kendaraan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Januari 2021  |  20:29 WIB
Petugas Hutama Karya memperlihatkan kartu non-tunai jalan tol Trans Sumatra, di pintu tol Helvetia Medan, Sumatra Utara, Senin (18/9). - ANTARA/Septianda Perdana
Petugas Hutama Karya memperlihatkan kartu non-tunai jalan tol Trans Sumatra, di pintu tol Helvetia Medan, Sumatra Utara, Senin (18/9). - ANTARA/Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) mencatat lebih dari satu juta kendaraan melintas di jalan tol Trans-Sumatra (JTTS) sepanjang momentum libur akhir tahun.

“Sejak tanggal 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 total volume lalu lintas kendaraan yang melintas di JTTS mencapai 1.140.833 kendaraan. Ini merupakan akumulasi dari seluruh ruas yang ada di JTTS baik yang sudah beroperasi penuh maupun fungsional," ujar Evecutive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J. Aries Dewantoro, Senin.

Menurutnya, adapun untuk volume lalin kendaraan ruas fungsional yakni ruas Sigli–Banda Aceh Seksi 3 (Jatho–Indrapuri) tercatat 10.862 kendaraan melintas dan untuk Medan–Binjai Seksi 1 (Tanjung Mulia–Marelan–Helvetia) tercatat 160.002 kendaraan melintas selama momen libur akhir tahun tersebut.

"Puncak arus balik kendaraan yang melintas dari Pulau Sumatra kembali ke Pulau Jawa terjadi pada hari Minggu [3/1/2021) di mana tercatat 120.656 kendaraan melintas di jalur arus balik JTTS setelah sebelumnya pada hari Sabtu (2/1) hanya 109.467 kendaraan yang melintas," katanya.

Meskipun momen Natal dan Tahun Baru 2021 kali ini harus dirayakan di tengah situasi pandemi Covid-19, Hutama Karya selaku pengelola JTTS tetap mengoptimalkan pelayanan di jalan tol dengan penerapan protokol Covid-19 yang ketat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans sumatra Liburan

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top