Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dihantui Pandemi, Hutama Karya Tuntaskan Pembangunan 2 Proyek Tol Trans Sumatra

PT Hutama Karya (Persero) Tbk. berhasil menyelesaikan dua ruas tol Trans Sumatra tahun ini di tengah pandemi, yaitu tol Pekanbaru-Dumai dan Banda Aceh-Sigli seksi IV
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 01 Januari 2021  |  05:30 WIB
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Kilometer ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September kemarin dan merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera sepanjang 2.878 kilometer. ANTARA FOTO - FB Anggoro
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Kilometer ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September kemarin dan merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera sepanjang 2.878 kilometer. ANTARA FOTO - FB Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) Tbk. melansir mampu menyelesaikan dua proyek jalan tol Trans Sumatra kendati pelaksanaan konstruksi mendapat tantangan dari kondisi pandemi Covid-19. Proyek jalan bebas hambatan di Pulau Andalas tetap rampung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Prokes dimaksud yakni mendorong kampanye dan menerapkan 3M dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di setiap operasional perseroan, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto menyampaikan selain kembali berhasil merampungkan dan mengoperasikan 2 (dua) ruas tol baru di JTTS yakni ruas tol Pekanbaru – Dumai dan Sigli – Banda Aceh Seksi IV, Hutama Karya juga menggarap konstruksi 8 ruas JTTS.

"Diantaranya Tol Sigli – Banda Aceh sepanjang 60 Km dengan total progres konstruksi mencapai 63 persen," ujarnya dalam siaran pers Kamis (31/12/2020).

Kemudian Tol Pekanbaru - Pangkalan (83 Km) dengan progres konstruksi mencapai 41 persen, Tol Padang – Sicincin (37 Km) dengan progres konstruksi mencapai 34 persen, Tol Bengkulu – Taba Penanjung (18 Km) dengan progres konstruksi 85%, Tol Sp. Indralaya – Muara Enim (121 Km) dengan progres konstruksi 19 persen,

Selanjutnya Tol Binjai – Langsa (131 Km) dengan progres konstruksi 27 persen, Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat (143 Km) dengan progres konstruksi 53 persen dan Tol Indrapura – Kisaran (48 Km) dengan progres konstruksi 16 persen.

"Sehingga total panjang JTTS yang dibangun hingga penghujung tahun 2020 yakni 1.156 Km dengan 643 Km ruas sedang konstruksi dan 513 Km ruas sudah beroperasi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol trans sumatra hutama karya
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top