Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulog Upayakan Bansos Beras Berlanjut 2021

Penyaluran beras untuk bansos menjadi kanal terbesar kedua Bulog setelah penyaluran untuk stabilisasi harga yang sampai 30 Desember 2020 mencapai 1,01 juta ton.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  15:02 WIB
Pekerja berada di gudang Bulog di Jakarta, Rabu (2/9/2020). Bisnis - Nurul Hidayat
Pekerja berada di gudang Bulog di Jakarta, Rabu (2/9/2020). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Direktur Utama Perum Bulog Gatot Trihargo mengatakan Bulog sedang mengupayakan kelanjutan bantuan sosial beras pada 2021.

Selain menjamin pangan untuk keluarga penerima manfaat (KPM), Gatot mengatakan kehadiran bansos beras bisa membuat penyerapan beras di petani lebih besar.

“Kita sedang upayakan bansos beras di 2021. Ini program bagus karena bisa menyerap gabah lebih banyak lagi,” kata Gatot dalam Indonesia Business Forum seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (31/12/2020).

Penyerapan untuk masa panen pada 2021 sendiri disebut Gatot telah disiapkan Bulog lewat gudang-gudang beras di beberapa provinsi. Persiapan bahkan telah dimulai dengan menampung beras hasil panen musim tanam 2020.

"Masa panen raya pada Maret mendatang sudah kita perhitungkan, di mana Bulog akan melakukan penyerapan hasil produksi petani. Yang pasti kami akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Pertanian," kata Gatot.

Bulog tercatat telah menyerap sekitar 1,25 juta ton beras per 30 Desember 2020. Selain melakukan penyerapan, Bulog juga melakukan penyaluran beras untuk program bantuan sosial melalui program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan bantuan sosial beras (BSB).

Dari kedua program tersebut, total penyaluran beras mencapai 764.000 ton. Penyaluran beras untuk bansos menjadi kanal terbesar kedua setelah penyaluran untuk stabilisasi harga yang sampai 30 Desember 2020 mencapai 1,01 juta ton.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bulog bansos Stok Beras
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top