Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Manfaatkan Tiket Online, ASDP Kurangi Antrian di Penyeberangan

Sesuai prediksi ASDP, puncak arus berangkat dari Jawa ke Sumatera terjadi pada Rabu (23/12) atau H-2, dengan total penumpang yang menyeberang hampir 50.000 orang.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  09:48 WIB
Kapal ferry saat memasuki pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/2/2020). Bisnis -  Paulus Tandi Bone
Kapal ferry saat memasuki pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melayani arus berangkat Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 mulai dari Jumat (18/12) atau H-7 hingga Rabu (23/12) atau H-2 periode Angkutan Natal dan Tahun Baru ini.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini ASDP terus berupaya menghadirkan layanan prima kepada pengguna jasa penyeberangan, khususnya di 10 lintasan terpantau khusus.

"Untuk lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk memang menjadi perhatian utama dikarenakan memiliki demand terbesar dan jalur tersibuk yang dikelola ASDP," katanya, Jumat (25/12/2020).

Namun, dia memastikan layanan penyeberangan di kedua lintasan tersibuk ini berjalan lancar dan aman pada periode arus berangkat Nataru ini seiring kesiapan sarana, prasarana serta dukungan dari seluruh stakeholder termasuk pengguna jasa ASDP.

Jika melihat data sesuai prediksi puncak arus berangkat dari Jawa ke Sumatera terjadi pada Rabu (23/12) atau H-2, dengan total penumpang yang menyeberang hampir 50.000 orang.

"Dengan kapasitas terpasang yang memadai, dan pola keberangkatan pengguna jasa yang telah teratur melalui pembelian tiket online Ferizy, maka trafik selama arus berangkat Nataru sangat lancar, dan antrian dapat diminimalisir," tutur Ira.

Pada periode layanan libur panjang ini, ASDP juga menerapkan proses screening (stopper) di sejumlah titik akses jalan menuju pelabuhan yang berperan untuk memastikan bahwa pengguna jasa sudah memiliki tiket.

Dengan demikian, penumpukan kendaraan di area toll gate pelabuhan dapat dihindari. Sejumlah lokasi yang menjadi lokasi screening diantaranya, wilayah Merak berada di rest area KM 43, exit tol Merak, dan jalur Cikuasa Atas. Untuk wilayah Bakauheni berada di rest area jalan tol KM 20.

Sebaliknya, untuk di Ketapang berada di Terminal Bus Sri Tanjung, dan di Gilimanuk berada di Terminal Cargo Cekik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asdp Natal dan Tahun Baru
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top