Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Susi Pudjiastuti Agar Indonesia Tidak Collapse

Menurutnya masa pandemi Covid-19 adalah waktu yang tepat untuk memperkuat kekuatan domestik. 
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  16:22 WIB
Susi Pudjiastuti saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Susi Pudjiastuti saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berharap di tahun 2021 Indonesia bisa meningkatkan konsolidasi kekuatan domestik. Dengan demikian negara ini akan semakin kuat saat pandemi usai dan tetap berdiri tegak. 

Menurutnya, masa pandemi Covid-19 adalah waktu yang tepat untuk memperkuat kekuatan domestik. 

"Kemudian ya kita meningkatkan konsolidasi kekuatan power domestic, produksi, perdagangan. Jadi manfaatkan kelambanan logistik global, untuk memperkuat produksi dalam negeri," ungkap Susi dalam akun YouTube Najwa Shihab dikutip pada Kamis (24/12/2020).

Melalui siaran YouTube Najwa Shibab yang berjudul "Gelap Terang 2020: Soal Korupsi Lobster, Susi: Saya Tidak Kaget" yang diunggah Rabu (23/12/2020), Susi juga menyarankan untuk penduduk Indonesia memperkuat produksi dalam negeri.

"Jadi kita semua berbisnis sendiri sajalah gitu. Domestic power, jadi ya harus bisa dimanfaatkan, untuk supaya kita kuat, pandemi selesai, Indonesia tidak collapse," ajaknya dari kediamannya di Pangandaran, Jawa Barat.

Selain itu wanita yang mencintai laut ini juga berharap untuk 2021 pandemi bisa ditangani dengan lebih bijak, dan lebih realistis. Dia juga berharap untuk masyarakat bisa mengantisipasi persoaln-persoalan yang akan timbul dari pandemi ini.

Susi juga berharap untuk pemerintah bisa serius membantu masyarakat. Pemerintah untuk bisa memastikan bahwa masalah pandemi ini bisa ditangani dengan serius, bijaksana, dan baik.

Susi Pudjiastuti diwawancarai oleh Najwa Shihab pada Rabu (23/12/2020) malam setelah pelantikan Sakti Wahyu Trenggono Menteri Kelautan Perikanan baru setelah Edhy Prabowo tertangkap oleh KPK.

Susi yang ditanyai responnya pun terkait kasus korupsi maupun diangkatnya menteri baru ini kemudian banyak menanggapi Najwa dengan ungkapan no comment.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Susi Pudjiastuti
Editor : Muhammad Khadafi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top