Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Tol Buka 30 Gardu Otomatis di Ruas Cipali Selama Nataru

Puncak arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru diprediksi terjadi pada tanggal 24 dan 27 Desember.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  22:31 WIB
Gerbang tol Cipali. (ANTARA - Istimewa)
Gerbang tol Cipali. (ANTARA - Istimewa)

Bisnis.com, PURWAKARTA — Pengelola jalan tol Cikopo—Palimanan membuka 30 gardu tol otomatis untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada musim libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno melalui siaran pers, Kamis (24/12/2020), mengatakan bahwa pihaknya telah memprediksi lonjakan kendaraan yang akan melintas selama musim libur Natal dan Tahun Baru sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi di antaranya memaksimalkan pengoperasian di gerbang tol Palimanan dengan membuka 30 gardu tol otomatis dan 15 mobile reader.

Menurutnya, puncak arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru diprediksi terjadi pada tanggal 24 dan 27 Desember dengan perkiraan jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 95.675 kendaraan dan 94.636 kendaraan.

Untuk sementara, arus lalu lintas pada Kamis siang ramai lancar dan total jumlah kendaraan yang melintas baru bisa diketahui pada Jumat (25/12/2020).

Namun, informasi dari pengelola jalan tol Cipali, pada Kamis diketahui rata-rata kendaraan yang melintasi jalan tol Cipali mencapai 3.000 kendaraan per jam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol astra Libur Natal & Tahun Baru

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top