Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selama Libur Nataru, Pengguna Tol Diimbau Patuhi Protokol Covid-19

Jasa Marga mengingatkan agar pengguna jalan tol mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  22:12 WIB
Rest area jalan tol Trans Jawa./Antara - Oky Lukmansyah
Rest area jalan tol Trans Jawa./Antara - Oky Lukmansyah

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengimbau pengguna jalan yang hendak bepergian ke luar kota untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. guna menekan penyebaran Covid-19.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan jika melakukan perjalanan selama libur Nataru.

“Kami imbau pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, langkah paling mudah adalah dengan menjalankan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir," ujarnya dalam siaran pers pada Rabu (23/12/2020).

Selain menerapkan protokol kesehatan, pihaknya juga meminta dukungan pengguna jalan tol, jika sewaktu-waktu ada pelaksanan random check yang dilakukan instansi berwenang seperti Kepolisian, Ditjen Hubdar, Dinas Kesehatan, Satgas Covid Daerah, dan instansi terkait lainnya. Hal ini adalah demi kenyamanan dan kesehatan semua pihak, serta menekan penyebaran COVID-19.

Di luar itu, Heru juga mengimbau agar pengguna jalan mengatur waktu perjalanan dengan baik. Hindari waktu-waktu favorit yang diprediksi menjadi puncak arus lalu lintas baik keluar meninggalkan Jakarta, maupun saat kembali ke Jakarta nantinya.

Langkah antisipasi berikutnya adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area. Jasa Marga melalui anak usahanya Jasamarga Related Business (JMRB) menekankan penerapan protokol kesehatan secara ketat di seluruh rest srea Jasa Marga.

“Kami akan berupaya menjalankan protokol kesehatan secara menyeluruh, seperti penerapan physical distancing dan protokol COVID-19 secara ketat, membatasi kapasitas parkir maksimum 50 persen, membatasi waktu singgah pengunjung, menambah fasilitas peturasan portabel di beberapa lokasi rest area, dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam pengaturan lalu lintas,” kata Tita Paulina, Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas JMRB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga Covid-19
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top