Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bakal Digantikan Sandiaga Uno, Ini Pesan Wishnutama untuk Pegawai Kemenparekraf

Pada hari terakhirnya sebagai Menparekraf, Wishnutama sempat memimpin rapim di Kemenpaerkraf pada Selasa (22/12/2020).
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  07:26 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memberikan pemaparan dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memberikan pemaparan dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Posisi Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) akan segera digantikan oleh Sandiaga Uno.

Rencananya, pada hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Sandiaga Uno sebagai Menparekraf yang baru di Kabinet Indonesia Maju.

Adapun, pada hari terakhirnya sebagai Menparekraf, Wishnutama diketahui tetap menjalankan sejumlah kegiatan, salah satunya ialah memimpin rapim di Kemenpaerkraf.

"Memimpin rapim terakhir di Kemenparekraf sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif secara hybrid," ujar Wishnutama seperti dikutip dalam akun instagram miliknya, Selasa (22/12/2020).

Dalam rapim tersebut, Wishnutama juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wamen Anglea Tanoesoedibjo.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenparekraf atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menghadapi tantangan yang amat berat akibat pandemi Covid-19.

"Pesan saya untuk pegawai Kemenparekraf, pastikan berbuat yang mulia dalam menjalankan tugas kita, karena tidak pernah ada waktu yang salah untuk berbuat baik.. Dan tidak pernah ada waktu yang baik untuk berbuat salah," kata Wishnutama.

Wishnutama juga menyatakan bahwa menjadi sebuah kebanggan yang luar biasa pernah mengabdi bersama Wamen Angela Tanoesoedibjo dan seluruh tim Kemenparekraf untuk bangsa dan negara Indonesia.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin kemarin, Selasa (22/12/2020) mengumumkan reshuffle kabinet dengan menunjuk enam nama calon menteri baru yang akan bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya ialah Sandiaga Salahudin Uno yang dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Menparekraf.

Rencananya Sandiaga Uno bersama lima orang lainnya akan resmi dilantik sebagai menteri oleh Presiden Jokowi pada Rabu (23/12/2020) pagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menparekraf kemenparekraf Reshuffle Kabinet sandiaga uno Wishnutama
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top